Home » BERITA » Kapolsek Trienggadeng Melaksanakan Apel Sosialisasi 81 Linmas Dalam Rangka Pengamanan TPS Jelang Pilkada Pidie Jaya 2018 di Trienggadeng

Kapolsek Trienggadeng Melaksanakan Apel Sosialisasi 81 Linmas Dalam Rangka Pengamanan TPS Jelang Pilkada Pidie Jaya 2018 di Trienggadeng

Kapolsek Trienggadeng Ipda Iskandar Selian memberikan arahan kepada para Linmas di halaman Mapolsek Trienggadeng Menjelang Pilkada Pijay tahun 2018, Rabu (14/02/2018) sekira pukul 08.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Kepolisian Sektor Trienggadeng Ipda Iskandar Selian melaksanakan Apel sosialisasi Linmas dalam rangka pengamanan TPS Pilkada damai 2018 di Lapangan Apel Polsek Trienggadeng, Rabu (14/02/2018) sekira pukul 09.00 Wib, pagi tadi.

Apel tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada anggota Linmas yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS – TPS dalam Kecamatan Trienggadeng, sebut Ipda Iskandar Selian saat di konfrimasi oleh humas polres pidie.

Adapun beberapa arahan yang diberikan oleh Camat Trienggadeng Ishak Ibrahim dalam apel tersebut, diantaranya ;

1). Tujuan dikumpulkan dan Apel seluruh Agt Linmas dari setiap Desa utk mengecek kesiapan Linmas dlm Pengamanan di TPS pada saat hari Pencoblosan dlm Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya.
2). Nama – nama Agt Linmas yg melaksanakan Apel pd hr ini adalah yg ditunjuk ol2h Keuchik Gampong masing2 utk 1 TPS ada 2 Agt Linmas.

Sementara Kapolsek Trienggadeng Ipda Iskandar Selian juga menyampaikan arahan, diantaranya ;

1). Tugas Linmas pd saat hari Pencoblosan adalah mengamankan Kotak Suara begitu tiba di TPS sampai dgn Kotak Suara tsb diserahkan kpd PPK.
2). Agt Linmas bertugas pd Ring 1 atau di Pintu masuk dan pintu keluar TPS dan Linmas berwenang penuh melarang masyarakat yg tdk berkepentingan berada di dlm TPS.
3). Dlm hal Pengamanan di TPS, Petugas Linmas dibantu olh Petugas Polri yg berada diluar TPS.

Begitu juga dengan Danramil Trienggadeng menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan bahwa Tugas Linmas itu termasuk salah satu tugas dlm aksi membela negara, maka pergunakanlah kepercayaan dari masyarakat dan Keuchik agar benar – benar melaksanakan Tugas Pengamanan di TPS – TPS dgn baik demi suksesnya Pelaksanaan Pilkada Pidie Jaya.

Turut hadir dalam Apel Sosialisasi tersebut 81 (delapan puluh satu) Linmas untuk mengamankan 38 (tiga puluh delapan) TPS