Home » GIAT POLSEK » Kapolsek Pidie Melaksanakan Kegiatan Integrasi KKBPK dan Program Pembangunan

Kapolsek Pidie Melaksanakan Kegiatan Integrasi KKBPK dan Program Pembangunan

Tribratanewspolrespidie.com |

Pada hari ini Senin tanggal 23 Desember 2019 Sekira Pukul 09.00 Wib Kapolsek Pidie Ipda Junaidi Sulaiman dan Kanit Binmas menghadiri kegiatan Integrasi Program KKBPK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan program lainnya Kec. Pidie Kab. Pidie.

Kegiataan tersebut dilaksanakan di Meunasah Gampong Puli Kec. Pidie Kab. Pidie, Yang Hadir dalam acara tersebut yaitu Kapolsek Pidie Ipda Junaidi Sulaiman, SH.i, Dokter Pukesmas Pidie Herawati, KUA Pidie/di wakili, Geusyik Gampong puli, Kec. Pidie. Kab. Pidie, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Gampong Puli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk Program KB ini adalah untuk membentuk keluarga sehat dengan membatasi kelahiran, itu bermakna adalah perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, Spiral, LUD, dan sebagainya.

Dengan kegaiatn tersebut ada beberapa Arahan dari Kapolsek Pidie yaitu, Keluarga Berencana atau lebih di kenal dengan sebutan KB adalah program skala Nasional untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambangan penduduk di suatu daerah. Program KB juga dirancang demi menciptakan suatu kemajuan, kestabilan,dan kesejahteraan ekonomi, sosial, Serta spritual setiap penduduk nya.

program KB di Indonesia di atur dalam UU no 10 tahun 1992. Dalam hal Ini Kapolsek juga menekankan masalah penyalah gunaan narkoba terutama bagi kaula muda atau lebih dikenal dengan generasi melanial. Kegiatan tersebut selesai pukul 12.00 Wib, situasi aman & terkendali. (IN).