Home » BERITA » Kapolsek Pidie ; Kasus Wartawan Bodong Telah P-21

Kapolsek Pidie ; Kasus Wartawan Bodong Telah P-21

kuok

Kasus Wartawan Bodong Media Acehonline, Darmawan Bin Roy Azwar telah tuntas diselesaikan oleh Polsek Pidie, pada Jum’at (16/12/2016)

Tribratanewspolrespidie ; Kasus Tindak Pidana Penipuan dan Pemalsuan Identitas Media Online : www.acehonline.info yang dilakukan oleh Darmawan Bin Roy Azwar telah tuntas diselesaikan alias P21 oleh Polsek Pidie yang di Pimpin oleh Iptu Chairil Ansar, SE, pada Jum’ at (16/12/2016).

Telah lengkapnya hasil penyidikan perkara tindak pidana tersangka Darmawan Bin Roy Azwar, SE, 44 thn,Warga Gampong Dusun BTN Flamboyan Kecamatan langsa Barat, Kab. Langsa Kota tersebut berdasarkan Surat dari Kejaksaan Negeri  Pidie dengan nomor : B – 2055/N.1.12 / Epp.1 / 12 / 2016 tanggal 16 Desember 2016 perihal pemberitahuan Hasil Penyidikan Perkara Pidana tersangka Darmawan Bin Roy Azwar yang disangka telah melanggar Pasal 378 KUHP Jo Pasal 65 Ayat 1 KUHP dengan alamat Kepada Kepala Kepolisian Sektor Pidie yang ditanda tangani oleh Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Pidie selaku Penuntut Umum Umar Assegaf, SH.

Adapun isi surat yang ditandatangani oleh Penuntut Umum tersebut adalah sebagai berikut ;

Sehubungan dengan penyerahan berkas perkara pidana atas nama tersangka Darmawan Bin Roy Azwar : BP SBP / 10 / V / 2016 tanggal 24 November 2016 yang kami teriam tanggal 25 November 2016 setelah dilakukan penelitian, ternyata hasil penyidikannya sudah lengkap.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 8 ayat (3) b, Pasal 138 ayat (1) dan Pasal 139 KUHAP, supaya saudara menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada kami, guna menentukan apakah perkara tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dapat atau tidak dilimpahkan ke Pengadilan.

Seperti yang dikutip oleh humas polres pidie melalui Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, S.Sos mengatakan untuk Kasus Penyidikan wartawan Bodong tersebut telah lengkap atau P-21 berdasarkan surat yang di keluarkan oleh Kejaksaan Negeri Sigli untuk disidangkan di pengadilan.

Sementara tersangka dan barang bukti akan kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Sigli pada tanggal 28 Desember 2016 bulan ini, kata Chairil.”