Home » BERITA » Kapolsek ; Perselisihan Warga Karieng Akhirnya Berhasil Dimediasi Dengan Damai

Kapolsek ; Perselisihan Warga Karieng Akhirnya Berhasil Dimediasi Dengan Damai

hhhhhhhhhhhh

Kapolsek Grong – Grong Iptu Lokot Soalon membantu memediasi perselisihan warga Karieng Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie, pada Senin (28/11/2016) sekira pukul 18.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Perselisihan warga Karieng yang terjadi pada Senin (28/11/2016) sekira pukul 18.30 Wib di Toko Jualan Kayu Usaha Barona Pasar Grong – Grong Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie berlangsung dengan Damai setelah pihak Kepolisian Sektor Grong – Grong yang di Pimpin oleh Iptu Lokot Soalon membantu memediasinya.

Perselisihan dan percekcokan terjadi pada saat Nurdin Bin Banta, 58 thn, Jualan Kayu, Warga Gampong Karieng Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie cek cok mulut dengan sdri Ayu Binti Rusli Hasan, 25 thn, IRT, Warga Gampong Karieng Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie

Lalu M. Yamin yang merupakan suami Ayu Binti Rusli Hasan memberitahukan kepada familynya di Gampong Pulo Bubei Bahwa M. Yamin dan Istrinya telah di pukul oleh Nurdin Bin Banta.

Kemudian pada Senin (28/11), sekitar pukul 19.30 Wib sekitar 30 (tiga puluh) Warga Pulo Bubei mendatangi rumah Nurdin Bin Banta di toko jualan kayu usaha untuk mendegar keterangan yang pasti dari sdr Nurdin tentang pemukulan yang dilakukannya berdasarkan laporan M. Yamin.

Setelah warga Bubei mengepung rumah Nurdin, Personil Polsek Grong – Grong pun tiba dilokasi rumah Nurdin dan mengamankannya kemudian membawa Nurdin dan masyarakat Bubei ke Mapolsek Grong – Grong.

Setiba di Mapolsek Grong – Grong keduanya pun di mediasi oleh Kapolsek Grong – Grong Iptu Lokot Soalon bersama para Geuchik, Tuha Peut, Tuha Lapan dan para Tomas Kecamatan Grong – Grong untuk berdamai.

Tepatnya sekitar pukul 21.00 Wib akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak saling mengugat lagi apa yang telah terjadi.