Home » BERITA » Kapolsek Mila Menjadi Pemateri Bimtek & Koordinasi Pengawasan Dana Desa & Pengamanan TPS Para Geuchik & Petugas Linmas di Mila

Kapolsek Mila Menjadi Pemateri Bimtek & Koordinasi Pengawasan Dana Desa & Pengamanan TPS Para Geuchik & Petugas Linmas di Mila

Kapolsek Mila Iptu Anwar, S.Ag memberikan Bimbingan Teknis & Koordinasi Pengawasan Dana Desa & Pengamanan TPS Oleh Para Geuchik & Petugas Linmas di Aula Kantor Camat Kecamatan Mila, Kab.Pidie, Kamis (14/03/2019) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Kepolisian Sektor Mila ( Kapolsek Mila ) Iptu Anwar, S.Ag memberikan Bimbingan Teknis & Koordinasi Pengawasan Dana Desa & Pengamanan TPS Oleh Para Geuchik & Petugas Linmas di Aula Kantor Camat Kecamatan Mila, Kab.Pidie, Kamis (14/03/2019) sekira pukul 09.00 Wib.

Acara tersebut dibuka oleh protokol Kasium Polsek Mila Brigadir Aris Munandar, dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al – Qur’ an oleh Tgk. Faisal dan Penyampaian dari Camat Mila yang diwakili oleh Sekcam yang menghimbau kepada seluruh keuchik yang ada dalam kec. Mila . Agar dalam pengggunaan anggaran dana desa harus tepat sasaran sesuai dengan aturan yang ada dan mengharapkan kepada seluruh anggota linmas agar pada pelaksanaan tugas Pam di TPS harus netral dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kemudian Arahan Sekaligus Pemateri dari Kapolsek Mila Iptu Anwar, S.Ag, diantaranya ;

– Polri pada umumnya dan Polsek Mila pada kususnya adalah bertugas untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dlm masyarakat di Wilkum Polsek Mila. untuk itu mari kita sama2 bekerja dan bekerjasama dgn keuchik dan masyarakat utk menjaga Harkamtibmas.

– Mengenai Penggunaan Dana Desa, sekarang ini sdh ada MoU antara Mendagri, Kemendes dan Kapolri, yg mana Polri ikut terlibat dlm Pengawasan Penggunaan Dana Desa, jadi kami menghimbau kepada para Keuchik. Agar anggaran dana gampong harus dipergunakan secara transparan sesuai dengan aturan dan masyarakat harus ikut mengawasi pelaksanaan dana gampong.

– Setiap ada permasalahan di gampong sebaiknya diselesaikan secara adat gampong dan kami jg tdk melepaskan tanggung jawab dan kami tetap berpegang pada aturan2 dan ketentuan yg ada dan tdk melanggar dgn aturan hukum

– Kepada Petugas linmas diharapkan pada saat melaksakan tugas Pam di TPS di ring petama, harus bersikap netral dan mengikuti aturan yang ada.

– Dalam Pelaksanaan Pemilu tahun 2019, kami berpesan kepada masyarakat agar dapat menciptakan Perdamaian dan tidak mudah terpancing dengan berita Bohong atau Hoax, sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 14/Mila Lettu Inf. Ibrahim, Camat Mila yang diwakili oleh sekcam, Ketua PPK Mila Tgk.Sayuthi, Para Keuchik sekecamatan Mila, Para Linmas Gampong sekecamatan Mila, para Pers Polsek Mila dan Pers Koramil 14/Mila.