Home » BERITA » Kapolsek ; Isu Santet, Puluhan Warga Baroh Lancok Datangi Kantor Camat Bandar Baru

Kapolsek ; Isu Santet, Puluhan Warga Baroh Lancok Datangi Kantor Camat Bandar Baru

dukun

Warga Gampong Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya mendatangi kantor Camat Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya, selasa (05/09/2017) sekira pukul 15.00 Wib, sore kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Bandar Baru (Polsek Bandar Baru) di bawah Pimpinan AKP Agus Priadi, SH membantu memediasi warga Gampong Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie yang mendatangi Kantor Camat Bandar Baru terkait isu dukun santet yang terjadi di Gampong Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya, Selasa (05/09/2017) sekira pukul 15.00 wib, sore kemarin.

Kedatangan puluhan warga Gampong Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya tersebut terkait isu dukun santet yang dilakukan oleh salah seorang warga Gampong Lancok Baroh Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya berinisial KS, 65 thn, Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga Gampong Baroh Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya kepada para warga sekitar.

Turun hadir dalam kegiatan mediasi tersebut Geuchik Gampong Baroh Lancok, para Tomas, para Imum Mukim serta para korban yang kerasukan berjumlah 4 (empat) orang serta pelaku yang diduga melakukan santet kepada para korbannnya.

Kapolsek Bandar Baru AKP Agus Priadi, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah datang puluhan warga Gampong Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya ke Kantor Camat Bandar Baru sore kemarin.

Para warga yang berdatangan tersebut menuntut KS yang diduga melakukan santet untuk mempertanggung jawabakn perbuatannnya.

Setelah pihak Kepolisian Sektor Bandar Baru beserta para warga bersama -sama melakukan mediasi, titik temu pun ditemukan walaupun belum memperoleh hasil yang maksimal dikarenakan saat dilakukan mediasi terjadi kerasukan ke tubuh para korban sehingga mediasi di hentikan untuk sementara waktu dan akan dilanjutkan kembali setelah situasi dan kondisi para korban yang di duga terkena santet pulih, sebut AKP Agus.”

Dan kepada warga Gampong Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya diimbau untuk tidak mudah mempercayai adanya isu – isu dukun santet, apalagi sampai berbuat anarkis serta main hakim sendiri dan segera koordinasi dengan aparat penegak hukum bila ada hal – hal bisa menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat, ujarnya.”