Home » BERITA » Kapolsek ; Gas Alam Muncul Saat Pengeboran Sumur di Dayah Nuruddinyah Al – Aziziah

Kapolsek ; Gas Alam Muncul Saat Pengeboran Sumur di Dayah Nuruddinyah Al – Aziziah

Personil Polsek Glumpang Tiga sedang Mengamati Sumur Bor Yang Mengeluarkan Gas Alam di Dayah Nuruddinyah Al – Aziziah yang berlokasi di Gampong Pisang Kecamatan Glumpang Tiga, Kab.Pidie, Sabtu (20/04/2019) sekira pukul 20.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Glumpang Tiga ( Polsek Glumpang Tiga ) yang di Pimpin oleh Iptu Much Yusuf mendataangi Lokasi Pengeboran Sumur yang mengelaurkan Gas Alam di Dayah Nuruddinyah Al – Aziziah yang  berlokasi di Gampong Pisang Kecamatan Glumpang Tiga, Kab.Pidie, Sabtu (20/04/2019) sekira pukul 20.00 Wib.

Kejadian tersebut bermula saat pekerja sumur bor bernama Amir Hamzah bersama beberapa rekannya melakukan pengeboran ke kedalaman 36 meter diatas permukaan laut di Dayah Nuruddinyah Al – Aziziah yang di Pimpin oleh Tgk Nurdin Amin Cirih .

Dikedalaman 36 Meter, Amir Hamzah dan rekannya mencium bau Gas Alam, untuk memastikannya, Amir memasang Plastik di Ujung Pipa Sumur Bor kemudian membawanya ke tempat aman dan membakarnya.

Pada saat membakarnya, Amir terkejut, Gas Alam yang terdapat di Plastik tersebut terbakar. Para Pekerja Sumur Bor pun menghentikan pekerjaan dan melapor ke Pemilik Dayah untuk melaporkan ke Polsek Glumpang Tiga.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Much Yusuf saat di konfirmasi oleh humas Polres Pidie membenarkan peristiwa tersebut.

Pimpinan Dayah Nuruddinyah Al – Aziziah Tgk. Nurdin Amin Cirih melaporkan Peristiwa tersebut ke Mapolsek Glumpang Tiga.

Setelah itu Personil Polsek Glumpang Tiga mengecek ke lokasi dan benar, Sumur Bor yang berlokasi di Dayah tersebut sudah mengeluarkan bau Gas Alam yang menyengat.

Pihak Kepolisian pun sudah menghubungi Instansi terkait tentang perihal tersebut. Kini Posisi Sumur Bor telah ditutup untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Sementara Warga Sekitar sudah kita Imbau untuk tidak mendekati Lokasi dan melakukan pengeboran lanjutan, sebut Mantan Kapolsek Mutiara tersebut.”