Home » BERITA » Kapolsek Bantu Mediasi Kasus Tuduhan Dukun Santet di Blang Beureueh

Kapolsek Bantu Mediasi Kasus Tuduhan Dukun Santet di Blang Beureueh

sdse

Tribratanewspolrespidie ; Kapolsek Mutiara Iptu M.Yusuf didampingi Kanit Reskrim Polsek Mutiara Brigadir Muksalmina, Bhabinkamtibmas beserta para perangkat Gampong Blang Beureueh Kecamatan Mutiara Kab.Pidie membantu memediasi kasus tuduhan dukun santet yang terjadi di Gampong Blang Beureueh Kecamatan Mutiara Kab.Pidie di Mapolsek Mutiara, Jum’at (28/04/2017) sekira pukul 11.00 Wib, siang kemarin.

Kejadian isu fitnah tersebut berawal saat warga Gampong Blang Beureueh bernama M. Yusuf Ismail, 60 thn, Tani, warga Gampong Blang Beureueh Kecamatan Mutiara Kab.Pidie menuduh Drs. Ahmad Bin Usman, 60 thn, Guru PNS, Warga Gampong Blang Beureueh Kecamatan Mutiara Kab.Pidie sebagai dukun santet di Gampong Blang Beureuh saat M. Yusuf berkunjung ke rumah Drs. Ahmad Bin Usman.

Tak terima dengan tuduhan tersebut, Ahmad melaporkan M. Yusuf ke Mapolsek Mutiara pada hari selasa tanggal 18 April 2017.

Kapolsek Mutiara Iptu M. Yusuf saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, kasus tuduhan dukun santet yang terjadi di Gampong Blang Beureueh telah di mediasi dan selesai saat kedua belah pihak sepakat untuk berdamai di Mapolsek Mutiara yang dihadiri oleh para perangkat Gampong setempat pada Jum’ at (28/04) kemarin.

Kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannnya serta tidak saling dendam. sementara untuk para perangkat desa di imbau untuk dapat menyelesaikan perkara – perkara kecil yang muncul dari warganya sendiri dengan cara musyawarah, apalagi menyangkut dengan isu dukun santet, perkelahian, beda pendapat serta perkara – perkara yang telah di cantumkan ke dalam Qanun Adat Aceh, sebut M. Yusuf.”