Home » BERITA » Kapolsek, 25 Brimob dan 20 TNI AL Bongkar Rumah Warga

Kapolsek, 25 Brimob dan 20 TNI AL Bongkar Rumah Warga

df12

Kapolsek Meurah Dua Ipda Rifki Muslim, SH bersama 20 Brimob BKO dan 20 TNI AL membongkar 4 Unit Rumah Masyarakat yang rusak akibat Gempa Bumi yang terjadi di Kecamatan Meurha Dua Kab.Pidie Jaya, Kamis (29/12/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kapolsek Meurah Dua Ipda Rifki Muslim, SH bersama 25 (dua puluh lima) Brimob BKO dan 20 (dua puluh) TNI AL membongkar 4 (empat) Unit Rumah Warga Gampong Pante Beume Kecamatan Meurah Dua Kab.Pidie Jaya, Kamis (29/12/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Pembongkaran rumah tersebut dikarenakan Pasca Gempa Bumi yang melanda di Kecamatan Meurah Dua Kab.Pidie Jaya, banyak rumah penduduk yang retak, miring dan hancur sebagian.

Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, Kapolsek Meurah Dua dibantu BKO Brimob dan TNI AL membongkar rumah warga Gampong Pante Beume yang tak layak huni untuk di Rehabilitasi kembali.

Tak hanya rumah saja yang dibongkar, Fasilitas Umum seperti Mesjid – Mesjid / Surau yang telah miring, Retak , Patah dibagian Pondasi pun ikut di bongkar.

Seperti yang di konfirmasi oleh humas polres pidie dari Kapolsek Meurah Dua Ipda Rifki Muslim, SH mengatakan pembongkar tersebut dilakukan setiap hari selama masih ada bangunan – bangunan yang rusak dan tak layak huni untuk menghindari jatuhnya korban jiwa akibat ketimpa bangunan.

Kemudian bangunan yang sudah tak layak huni tersebut akan kita rehabilitasi kembali dan kita ganti dengan bangunan yang baru, kata Rifki.”