Home » BERITA » Kapolres Tingkatkan Patroli Dialogis Paska Pencoblosan di Wilayah Pergunungan di Pidie

Kapolres Tingkatkan Patroli Dialogis Paska Pencoblosan di Wilayah Pergunungan di Pidie

555

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Samsul, SH melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah Pergunungan Bukti Kurma yang berada di perbatasan Mila, Pergunungan Beuah Kecamatan Delima dan Pergunungan Kecamatan Padang Tiji Kab.Pidie, Minggu (19/02/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Adanya isu – isu kelompok bersenjata paska pencoblosan yang mengelilingi pergunungan di Kab.Pidie, membuat Kapolres AKBP M. Ali didampingi Kasat Reskrim AKP Samsul, SH beserta para Personil BKO Brimob Polda Sumut dan Polsek menelurusi informasi tersebut dengan berpatroli dialogis mengenakan pakaian dinas lengkap dengan senjata laras panjang, body face dan mengendarai Trail, Minggu (20/02/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Wilayah – wilayah pergunungan dan perbukitan yang di kunjungi Kapolres beserta rombongan tersebut meliputi Pergunungan / perbukitan Kurma yang terletak di Kecamatan Mila, Pergunungan Beuah yang terletak di Kecamatan Delima dan Pergunungan yang terletak di Kecamatan Padang Tiji Kab.Pidie.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengecek langsung isu kelompok – kelompok bersenjata yang selama ini marak di beritakan di media sosial dan meresahkan masyarakat Kab.Pidie, kata M. Ali.”

Dengan menempuh perjalanan darat kiloan meter dan medan yang begitu terjal tak menjadi pnghalang bagi mantan Kapolres Bireuen tersebut untuk mencari kelompok tersebut yang selama ini telah ramai diberitakan, sekitar lebih kurang 10 jam tim menggelilingi wilayah pergunungan dan perbukitan yang ada di 3 (tiga) wilayah diKab.Pidie tersebut, namun belum juga menemukan hasil seperti yang diberitakan.

Kata M. Ali saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan lokasi yang selama ini hangat diberitakan media dikarenakan adanya kelompok bersenjata itu tidak benar dan kemungkinan hanya berita Hoax belaka, namun Kepolisian Resor Pidie akan tetap waspada dan siap siaga bila memang benar adanya berita tersebut.

Untuk itu Polres Pidie akan memperketat dan meningkatkan Patroli Dialogis di wilayah – wilayah pedalaman yang selama ini diberitakan rawan kamtibmas di Kab.Pidie, ujarnya.”