Home » BERITA » Kapolres Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat 61 Personil Polres Pidie

Kapolres Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat 61 Personil Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.com |

Hari ini Kamis tanggal 2 Juli 2020 pukul 08.00 Wib sampai selesai bertempat di Lapangan Apel Polres Pidie telah dilaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat Personil Polres Pidie, yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H.

Pelakaanaan Upacara Korps Raport tersebut yang dihadiri oleh Waka Polres Pidie KOMPOL Dedi Darwinsyah, S.E, M.M, Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H, Kabagren Polres Pidie KOMPOL Husaini, Kabag Sumda Polres Pidie KOMPOL H. Suharmadi, S.H, serta para PJU Polres PIdie lainnya dan seluruh Personil Polres Pidie.

Personil Polres Pidie yang melaksanakan Korps Raport kenaikan Pangkat sebanyak 61 Bintara dengan golongan Pangkat, Aipda ke Aiptu sebanyak 7 Personil, Bripka ke Aipda sebanyak 20 Personil, Brigadir ke Bripka sebanyak 31 Personil, Briptu ke Brigadir sebanyak 2 Personil, Bripda ke Briptu sebanyak 1 Personil.

Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat selesai pukul 08.30 Wib berjalan dengan hikmat, aman dan lancar dan dilanjutkan dengan pemberian Ucapan selamat dari Kapolresl Pidie , para PJU, Perwira Staf dan seluruh peserta Upacara. Dalam kegiatan tetap menerapkan protokoler dan SOP Kesehatan masa Pandemi Covid – 19.

Dalam amanatnya, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengharapkan, agar seluruh Personel Polres Pidie dan Polsek Jajaran yang naik pangkat segera menyesuaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan pangkat yang baru.

Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri terhadap anggota yang telah bekerja dengan baik serta memiliki Loyalitas dan pengabdian kepada Institusi Polri. Dengan kenaikan pangkat ini akan lebih memacu semangat kerja dalam mengabdikan diri selaku aparat pemelihara Kamtibmas Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, menurut Kapolres, harus di barengi dengan peningkatan  kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas. “Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai Momentum untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, dengan di wujudkan dalam bekerja penuh ke ikhlasan dan semangat pengabdian yang tinggi”, pintanya.

Editor’ Indra Bsk