Home » BERITA » Kapolres ; Pilkada Damai Pidie Harus Bisa Menjadi Contoh Bagi Kabupaten Lain

Kapolres ; Pilkada Damai Pidie Harus Bisa Menjadi Contoh Bagi Kabupaten Lain

edir-kapolres

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK memberikan kata sambutan dalam acara Deklarasi Pemilihan Kepala Derah ( Pilkada ) Berintegritas dan Damai pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie tahun 2017 di Halaman Mesjid Al – Falah Sigli, sabtu (29/10/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah Berintegritas dan Damai Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie tahun 2017 berlangsung di halaman Belakang Mesjid Al РFalah Sigli, pada Sabtu (29/10/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Namun sebelum dilaksanakan Deklarasi tersebut, Ketua KIP Pidie Ridwan, SH memberikan kata sambutan diantaranya ;

  1. Acara deklarasi ini merupakan hasil kordinasi bersama dengan masing-masing Paslon Kab. Pidie.
  1. Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah di tetapkan Oleh KIP akan menjadi tokoh sentral di Kab. Pidie.
  1. Acara deklarasi ini merupakan Merupakan rangkaian demokrasi yang ada pada pilkada aceh 2017.
  1. Kami juga mengingatkan kepada seluruh Masyarakat, bahwa pilihan kita beloh beda, tetapi kita tetap bersaudara.

Kemudian dilanjutkan dengan kata Sambutan dari Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, diantaranya ;

  1. Kami menghimbau kepada seluruh yang hadir pada hari ini, mari sama-sama kita ciptakan pilkada Damai tanpa adanya intimidasi.
  1. Jika terjadi kesenjangan mari kita sama -sama sampaikan dengan cara yang baik dan sopan.
  1. Saya mengharapkan, pada pilkada Aceh 2017 ini berjalan dengan lancar dan bisa menjadi Contoh bagi Kabupaten – Kabupaten lain.

Lalu Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Isi Deklarsi Damai yang dibacakan oleh ketiga pasangan Calon Bupati / Wakil Bupati Pidie diantara sebagai berikut ;

Kami, calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie peserta Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2017 beserta tim Kampanye dan para pendukung, dengan semangat persatuan dan persaudaraan, berjanji kepada masyarakat Kab. Pidie menyatakan :

  1. Siap menciptakan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2017, yang berintegritas dan damai.
  1. Mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
  1. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang undangan yang berlaku.

Dalam Acara Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Pidie an. Muhammad AR Spdi, Wakil Ketua DPRK Pidie an. Usman Yusuf, Kapolres Pidie an. AKBP M Ali Khadafi SIK, Dandim 0102 Pidie an. Letkol Inf Usik Samwa Parana, Kejari Pidie di wakili oleh Kasi Intel an. Sayet Muhammad, Kepala Pengadilan Negeri Pidie an. Ridwan SH, Para Ketua Komisi A,B,C dan D DPRK Pidie, Anggota DPRK Kab. Pidie, Sekda Kab. Pidie an. Amiruddin, Para Kepala SKPK Kab. Pidie, Ketua KIP Pidie an. Ridwan, S.Pd, Ketua Panwaslih Kab. Pidie an. Said Husen S. Pd, Komisioner Panwaslih Kab. Pidie, Komisioner KIP Kab. Pidie, Paslon Bupati/Wakil Bupati Pidie an. Ir T Tarmiyus dengan Khalidin Daud, Paslon Bupati/Wakil Bupati Pidie an. Roni Ahmad dengan Fadlullah TM Daud ST, Paslon Bupati/Wakil Bupati Pidie an. Sarjani Abdullah dengan M. Iriawan, SE, Waka Polres Pidie an. H. Nazaruddin SH. MM, KabagOps Polres Pidie an. Kompol Apriadi S. Sos. MM, Kasat Intelkam Polres Pidie an. Iptu Andri Permadi SIK, Pendukung dan simpatisan para paslon, Ketua PPK Kab. Pidie dan para Tomas, Toga dan Todat Kab.Pidie.

Tepatnya pukul 12.00 Wub ketiga pasangan meninggalkan tempat dan kembali ke Posko masing – masing