Home » BERITA » Kapolres Pidie Tinjau Langsung Lokasi Lahan Pembangunan PT. Semen Indonesia Yang Disengketakan Masyarakat Cot dan Kulee

Kapolres Pidie Tinjau Langsung Lokasi Lahan Pembangunan PT. Semen Indonesia Yang Disengketakan Masyarakat Cot dan Kulee

lllllll

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK meninjau langsung lahan Pembangunan PT Semen Indoensia yang disengketakan oleh masyarakat Cot dan Kulee, Kamis (21/07/2016) sekira pukul 11.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK didampingi Waka Polres Pidie Kompol H. Nazaruddin, SH, MM dan Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Permohonan Harahap beserta para Perwira Polres Pidie lainnya meninjau langsung lahan PT. Semen Indonesia yang disengketakan oleh Masyarakat Cot Kecamatan Muara Tiga Kab. Pidie dan Masyarakat Kulee Kecamatan Batee Kab. Pidie, Kamis (21/07/2016) sekira pukul 11.00 Wib.

Turut hadir dalam pengecekan tersebut Perwakilan dari rekanan PT. Semen Indonesia yakni PT. Samana Citra Agung Bapak Sofyan Ali Basyah dan Abu Bakar beserta para Tomas, Toga dan Todat Kec. Muara Tiga dan Kec. Batee Kab. Pidie.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP M.Ali Kadhafi, SIK meminta kepada Pihak PT. Samana Citra Agung untuk menyelesaikan Permasalahan yang timbul di masyarakat, karena seperti yang disampaikan oleh masyarakat Kule Kecamatan Batee Kab. Pidie, pada Rabu (20/07/2016) sekira pukul 20.00 Wib yang lalu di Meunasah Kulee, Masalah ini telah lama muncul dan pertama sekali muncul itu sekitar tahun 1992 kebetulan massa itu masih terjadi konflik di Aceh, jadi masyarakat pun merasa di zholimi oleh PT. Saman Citra Agung dengan cara memaksa untuk mengambil surat sertifikat tanah milik warga dengan cara membawa deking aparat dari unsur TNI.

Fenomena ini yang membuat masyarakat Kulee dan Cot menjadi berang dan naik pitam sehingga mereka bersumpah untuk tidak mau lagi berurusan dengan PT. Samana Citra Agung dan mereka berharap agar PT tersebut di bubarkan saja karena menindas rakyat kecil dan berbuat semena – mena.

” Kami sangat mendukung pembangunan PT. Semen Indonesia di Kecamatan Batee dan Kecamatan Muara Tiga, akan tetapi sekali lagi kami tidak mau berhubungan lagi dengan PT. Samana Citra Agung, ungkap salah satu Tokoh Warga Gampong Kulee, pada Rapat Sosialisasi dan Koordinasi di Meunasah Kulee Kec. Batee Kab. Pidie , Rabu (20/07/2016).