Home » BERITA » Kapolres Pidie Pimpin Upacara Korp Rapot Kenaikan Pangkat 165 Personil Polres Pidie

Kapolres Pidie Pimpin Upacara Korp Rapot Kenaikan Pangkat 165 Personil Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.com |

Selasa 31 Desember 2019 pukul 08.00 Wib Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K memimpin Upacara Korp Raport kenaikan pangkat bagi 165 Personil Bintara maupun Perwira, Perwira Upacara AKP Ahmad Fauwak Jabatan Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Pidie, sedangkan Komandan Upacara IPTU Dody Jabatan Ka SPKT Polres Pidie. Upacara tersebut dilaksanakan Halaman Apel Mako Polres Pidie.

Dalam Upacara tersebut yang dihadiri oleh Wakapolres Pidie, PJU Polres Pidie, Para Kapolsek Jajaran Polres Pidie, Para Kasi Polres Pidie, Perwira Staf Polres Pidie, Ketua dan Wakil ketua Cabang Bhayangkari Pidie dan pengurus serta Ketua Ranting Bhayangkari Polres Pidie, Personil Bintara Polres Pidie dan PNS Polres Pidie.

Dalam penyampaian Amanat yang disampaikan oleh Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K  menyampaikan Pada kesempatan ini, marilah kita tidak henti-hentinya memuji keagungan Allah SWT, dan mensyukuri segala nikmat yang dikaruniakan kepada kita, sehingga dapat hadir di tempat ini, untuk mengikuti upacara korp raport kenaikan pangkat Personel Polres Pidie.

Shalawat beriring salam kita sanjungkan kepangkuan Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam jahiliyah ke alam islamiyah dari alam kebodohan ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan seperti yang kita rasakan saat ini.

Baru saja telah kita laksanakan dan saksikan bersama korp raport kenaikan pangkat para Perwira dan Bintara Polri di jajaran Polres Pidie yang merupakan kebanggaan bagi kita semua, tmt 1 januari 2020 ada sebanyak 165 Personil yang naik pangkat.

Perlu saya tekankan kepada seluruh personel khususnya yang baru naik pangkat, perlu diingat, pertama-tama harus bersyukur kepada Allah SWT, kedua tugas-tugas yang diemban akan semakin berat dan banyak tantangan, karena Polri ingin dipercaya dan dicintai masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kenaikan pangkat yang diterima sekarang ini bagi anggota Polri bukan semata-mata merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Tidak lupa juga saya sampaikan kepada seluruh Personel Polres Pidie, saat ini kita sedang melaksanakan ops lilin rencong 2019 , kita berdoa semoga tugas yang sedang diembankan kepada kita selalu dalam lindungan dan pertolongan serta keridaan Allah SWT sehingga terlaksana dengan aman dan lancar.

Adapun Personil Polres Pidie yang di naikan Pangkat Setingkat lebih tinggi Perwira dan Bintara berjumlah 165 orang Personil terdiri dari ;

1. Iptu ke Akp sebanyak 8 Personil.
2. Ipda ke Iptu sebanyak 8 Personil.
3. Aipda ke Aiptu sebanyak 4 Personil.
4. Bripka ke Aipda sebanyak 16 Personil.
5. Brigadir ke Bripka sebanyak 90 Personil
6. Briptu ke Brigadir sebanyak 5 Personil.
7. Bripda ke Briptu sebanyak 34 Personil.

Pelaksanaan Korps Rapor kenaikan Pangkat selesai dilaksanakan pukul 08.20 Wib berjalan aman dan tertib, serta dilanjutkan dengan ucapan selamat. (IN).