Home » BERITA » Kapolres Pidie Pimpin Pembagian Masker Serentak di Simpang Kocin Sigli

Kapolres Pidie Pimpin Pembagian Masker Serentak di Simpang Kocin Sigli

Tribratanewspolrespidie.com |

Polres Pidie menggelar kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker di Kab. Pidie. Kamis (10/9/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, dengan membagikan masker kepada pengunjung maupun para pedagang yang sedang melintas di jalan Raya menuju ke Banda Aceh dan kota Sigli.

Sebelum membagikan masker, kegiatan ini diawali dengan apel gabungan di Halaman Polres Pidie dengan melibatkan personil dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan Pidie.

AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengatakan bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ” menurut AKBP Zulhir dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pidie sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres Pidie juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan. “Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkas AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H.

Editor” Indra BSK