Home » BERITA » Kapolres Pidie Pimpin Gelar Simulasi TFG Pengamanan Kota Terkait Pandemi Covid – 19, Operasi Aman Nusa II

Kapolres Pidie Pimpin Gelar Simulasi TFG Pengamanan Kota Terkait Pandemi Covid – 19, Operasi Aman Nusa II

Tribratanewspolrespidie.com |

Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2020 (COVID-19), Polres Pidie Polda Aceh menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Kontinjensi dalam Karantina Wilayah Parsial Operasi Aman Nusa II tahun 2020 yang digelar Gedung Parsena Polres Pidie. Selasa (07/04/2020).

Kapolresta Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K mengatakan, pelatihan TFG Sispamkota kontijensi dalam karantina wilayah parsial Ops Aman Nusa II Polres Pidie 2020 merupakan simulasi upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dampak COVID-19 di wilayah hukum Jajaran Polres Pidie.

“TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai,” terang AKBP Andy. Ia menjelaskan, TFG tersebut bertujuan untuk memetakan pergerakan personel dalam segala kondisi di wilayah hukum Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Andy menambahkan, dilaksanakannya pelatihan TFG Sispamkota kontijensi dalam karantina wilayah parsial Ops Aman Nusa II Rencong Tahun 2020 agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranya masing-masing dalam penanganan situasi di masa pandemi Covid-19.

“Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi,”tandas AKBP Andy. Demikian laporan awal yang diterima oleh Subagghumas Bagops Polres Pidie. (HMS). IN.