Home » BERITA » Kapolres Pidie Jamu Elemen Masyarakat Kemungkiman Tungkop Kec. Bate di Rumah Dinas

Kapolres Pidie Jamu Elemen Masyarakat Kemungkiman Tungkop Kec. Bate di Rumah Dinas

dddddd

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK menjamu Elemen Masyarakat Kecamatan Batee di Rumah Dinas, Selasa (13/09/2016) sekira pukul 20.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Sekitar 100 (seratus) Elemen Masyarakat Kecamatan Batee yang terdiri dari Tomas, Toga dan Todat mendatangi Rumah Dinas Mapolres Pidie pada selasa malam sekira pukul 20.00 Wib.

Kedatangan massa yang di Pimpin langsung oleh Tgk Jalil Al – Baba yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Batee bertemu langsung dengan orang nomor satu di Polres Pidie tersebut dalam rangka bersilaturrahmi hari Raya Idul Fitri 1437 H dan berdiskusi tentang penyelesaian permasalahan pembangunan pabrik semen dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat Kemungkiman Tungkop Kec. Batee Kab.Pidie.

Kemudian sekitar 45 menit Kapolres memberikan arahan diantaranya ; Pemda Kab.Pidie telah membentuk Tim Sus penyelesaian Kasus PT.SCA dengan Masyarakat Kulee, kemudian Mantan Kapolres Bireuen tersebut juga kecewa dengan PT. SCA yang tidak berkoordinasi pada saat dana kerahiman di bagi oleh masyarakat Kulee, Tim Sus yang terbentuk akan bekerja ekstra untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat kulee, Apabila Tim telah bekerja dengan komposisi bidangnya, sehingga kita dapat mengetahui di dalam area pembangunam pabrik dimana lahan yang telah di ganti rugi dan lahan yang belum di ganti rugi, sehingga dapat mengambil garis lurus penyelesaian, Saya mengharapkan di dalam pembangunan Pabrik Semen, bukan hanya gampong yang daerahnya yang menjadi areal pembangunam pabrik tapi gampong yang menjadi tetangga bisa juga mendapatkan kesejahteraan, Tujuan Pemerintah RI membangun Pabrik di Aceh agar dapat membangkitkan dan meningkatkan pembangunan di Aceh, yang saya takutkan apabila permasalahan tersebut tidak dapat di selesaikan dan terus berlarut, sehingga pembangunan pabrik Semen tersebut dapat di alihkan ke Kupang NTT sehingga bukan saja warga Kec.Muara Tiga dan Batee yang rugi namun Aceh juga akan mendapatkan dampaknya.

Kemudian Tgk.Jalil al- Baba memberikan masukkan, sbg berikut : Masyarakat Mengharapkan apabila bangunam Fisik pabrik semen di bangun, dapat nantinya  memperkerjakan Masyarakat yang ada Kec. Muara Tiga dan Kec. Batee bukan hanya warga yang lahannya menjadi area pembangunan.

Lalu Geuchik Kulee pun memberikan masukkan tentang rapat yang akan di laksanakan besok malam untuk mengetahui siapa saja warga yg telah menerima dana kerahiman dari PT. SCA

Tak hanya Geuchik Kulee, Geuchik Kareung pun memberikan masukkan dintaranya ; Sampai dengan saat ini, warga Kareung merasa tidak di libatkan dalam permasalahan pembangunan Pabrik semen, padahal lahan milik warga Kulee berbatasan dengan lahan warga kareung, Awee dan Kulam dan Masyarakat menginginkan apabila lahan warga Kulee di bayarkan lahannya, warga kareung, Awee dan Kulam pun agar di perhatikan.