Home » BERITA » Kapolres Pidie Hadiri Upacara Hari Lahirnya Pancasila, Sekda Kab Irup

Kapolres Pidie Hadiri Upacara Hari Lahirnya Pancasila, Sekda Kab Irup

guu

Sekda Kab.Pidie H. Amiruddin, M.Si menjadi Inspektur Upacara hari lahirnya Pancasila di Kab.Pidie, Kamis (01/06/2017) sekira pukul 08.00 Wib

.Tribratanewspolrespidie ; Upacara hari lahirnya Pancasila di Kab.Pidie berlangsung di Halaman Tengah Kantor Bupati Pidie pada Kamis (01/06/2017) sekira pukul 08.00 Wib.

Adalah Sekda Kab.Pidie H. Amiruddin, M.Si yang menjadi Inspektur Upacara sementara yang menjadi Komandan Upacara Staf Pemerintahan Kab.Pidie T. Iqbal dan perwira upacara Staf Kesbang Pol Kab.Pidie Sukardinata, SSTP.

Sekitar 300 (tiga ratus) personil gabungan hadir dalam upacara tersebut, diantaranya Kapolres Pidie AKBP Andy Nughara Setiawan Siregar, SIK, Dandim 0102 Pidie yang diwakili oleh Perwira Staf Makodim,para Kadis Kab.Pidie serta para personil TNI / Polri, pegawai Pemda dan siswa /i SMU Negeri Kab.Pidie.

Dilaksanakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila bertujuan untuk menembuhkan komitmen kita agar lebih Mendalami, Menghayati dan Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Pada kesempatan Upacara tersebut, Sekda Kab.Pidie membacakan sambutan tertulis Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mana bahwa, Komitmen Pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat serta berbagai upaya terus kita lakukan, telah diundangkan Peraturan Presiden No 54 Tahun 2017 tentang unit kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari, yang terintegrasi dengan program pembangunan, pengentasan kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan menjadi bagian integral dari pengamalan Ideologi Pancasila.

Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita Bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak Bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai Bangsa yang santun, bergotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata Internasional.

Sekali lagi jaga Perdamaian, jaga Persatuan, dan jaga Persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan Bangsa. Selamat hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua anda Indonesia, Semua anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila, sebut Inspektur Upacara H. Amiruddin.”