Home » AGENDA KAPOLRES » Kapolres Pidie Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke – 97 di Kec. Indrajaya

Kapolres Pidie Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke – 97 di Kec. Indrajaya

ggggggg

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK Menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke – 97 di Kecamatan Indra Jaya, Selasa (20/09/2016) , sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke Р97 di Kecamatan Indrajaya Kab.Pidie berlangsung pada Selasa (20/09/2016) sekira pukul 10.00 Wib di lapangan Bola Kaki Universitas Jabal Ghafur Kecamatan Indrajaya Kab.Pidie.

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin langsung pembukaan TMMD tersebut yang bertemakan ” Semangat Kemanunggalan dan Kerjsama Lintas sektoral serta Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Ada sekitar 500 Personil Gabungan yang mengikuti Upacara pembukaan tersebut, diantaranya ; Kasrem 011 Lilawangsa Letkol Inf Samsul Rizal, Dandim 0102 Pidie, Ketua DPRK Pidie, Kajari Pidie, Ketua Mahkamah Syar’iah Pidie, Kasdim 0102 Pidie, para Kepala SKPK, Kapolsek Indrajaya AKP Aiyub, para Camat serta para Tomas, Toga dan Todat Kec. Mila Kab.Pidie.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Pidie M, Iriawan, SE menyampaikan beberapa hal diantaranya ;

  1. Kegiatan TMMD merupakan jati diri bangsa indonesia, kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan senjata yang ampuh dalam menjaga keutuhan NKRI.
  2. Harmonisasi antara TNI, Polri dan Rakyat harus terpelihara, karena tanpa adanya persatuan dan kesatuan antara 3 (tiga) komponen itu, negara kita akan rapuh dan lumpuh. Dengan adanya TMMD akan menjadi benteng yang kuat dalam menjaga keutuhan NKRI dan pemberdayaan masyarakat.
  3. Dalam hal ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pidie khususnya masyarakat Mila untuk dapat membantu tugas-tugaa TNI dan kegiatan TTMD ini.
  4. Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan beberapa faktor salah satunya yaitu keamanan yang diharapkan dapat diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat.
  5. Semoga dengan adanya kegiatan TMMD Reguler yang ke 97 ini dapat membantu dan menyokong kehidupan masyarakat di daerah Kabupaten Pidie, Kegiatan upacara selesai pukul 10.00 Wib dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pengobatan massal serta penyuluhan Keluarga Berencana (KB).

Selanjutnya Rombongan Kasrem 011/Lilawangsa beserta tamu undangan lainnya melakukan kegiatan peninjauan lokasi TMMD yang bertempat di Gp. Blang Cut Kec. Mila Kab. Pidie.