Home » BERITA » Kapolres Pidie dan Personil Polres Pidie Jalani Rapid Test COVID-19, Ini Hasilnya

Kapolres Pidie dan Personil Polres Pidie Jalani Rapid Test COVID-19, Ini Hasilnya

Tribratanewspolrespidie.com |

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H dan Waka Polres Pidie KOMPOL Dedi Darwinsyah, S.E., M.M, beserta seluruh Personil Polres Pidie menjalani pemeriksaan Rapid Test Corona (COVID-19). Hasilnya, seluruh anggota dinyatakan Negatif Corona. Rabu (17/06/2020).

“Pemeriksaan rapid test COVID-19 anggota Polres Pidie untuk percepatan dan antisipasi dampak wabah COVID-19,” ratusan Personel Kepolisian diperiksa bersamaan hari ini. Kegiatan ini, sebutnya, untuk mengetahui kesehatan anggota di lapangan. Imbuh AKBP Zulhir.

“Hasil tes semua anggota Negatif. Namun saya meminta anggota tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik saat menjalankan tugas maupun saat lepas Dinas,” ucapnya.

AKBP Zulhir menyebut, apabila hasil tes menunjukkan reaktif, anggota akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tgk. Cik Ditiro Kota Sigli bila tidak bisa diatasi akan dirujuk ke rumah sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, yang merupakan tempat karantina dan perawatan khusus COVID-19. Dia juga memastikan protokol di lingkungan kesehatan akan tetap terjaga.

“Menghadapi New Normal, aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas tapi kesehatan tetap terjaga,” imbuh AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H. (Hms) IN.