Home » BERITA » Kapolres Pidie Buka Acara Forum Silaturrahmi Kamtibmas

Kapolres Pidie Buka Acara Forum Silaturrahmi Kamtibmas

Tribratanewspolrespidie.com |

Rabu tanggal 20 November 2019 pukul 08.00 Wib yang bertempat di Aula Hotel Safira Blang Paseh Kec. Kota Sigli Kab. Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K Kapolres Pidie membuka Forum Silaturrahmi Kamtibmas Polres Pidie dengan tema Permasalahan Sosial di Masyarakat.

Pada acara  Forum Silaturrahmi Kamtibmas Polres Pidie dengan tema Permasalahan Sosial di Masyarakat yang dihadiri oleh Kapolres Pidie, Kanit Bimas Polres Pidie, Ketua MPU Pidie yang diwakili oleh Tgk. Muhammad Waliyus Bakri, Spd, Ketua MAA Pidie Abdul Hadi Zakaria, masing – masing peserta dari unsur tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Pemuda, Tokoh Agama / serta unsur Perempuan berjumlah 90 peserta dan para Kanit Bimas / Bhabinkamtibmas polsek dalam 30 Polsek jajaran polsek Pidie berjumlah 60 peserta.

Kapolres Pidie yang diwakili oleh AKP Immarsal, SE Kasat Bimas Polres Pidie menyampaikan masalah Qanun No. 9 tahun 2008 tentang 18 Perkara yang bisa diselesaikan ditingkat Gampong ( Peradilan Adat ). Masalah Narkoba yang sekarang sedang maraknya di Pemuda Pemudi khususnya Wilayah Hukum Polres Pidie, serta masalah Perpolisian Masyarakat yang mana Pemuda adalah garda terdepan dalam menjaga Harkamtibmas titipan makalah dari Kompol Apriadi, S.Sos Kabag Bin Ops Direktorat Binmas Polda tentang bahaya bagi anak2 apabila kecanduan main Game di Hp.

Dan ketua MAA Pidie Abdul Hadi Zakaria menyampaikan dengan tema Peraturan dan Hukum Adat yang berlaku, sedangkan ketua MPU Pidie yang diwakili oleh Tgk. Muhammad Waliyus Bakri, Spd dengan temanya Kenakalan dikehidupan Remaja Muda Mudi yang ada dilingkungan kita.

Berakhirnya kegiatan Forum Silaturrahmi Kamtibmas dengan Tema Permasalahan Sosial di Masyarakat berakhir pukul 17.00 Wib sekaligus doa dan penutup oleh Tgk. Syaripudin.{IN}