Home » BERITA » Kapolres Musnahkan Ratusan Obat Expired di RSU Tgk Chik Ditiro

Kapolres Musnahkan Ratusan Obat Expired di RSU Tgk Chik Ditiro

kapolres-bakar-obat

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK didampingi Kajari Sigli Effendi, SH, MH membakar Obat Kadaluarsa di Rumah Sakit Tgk. Chik DiTiro Sigli dengan cara membakar, Selasa (22/11/2016).

Tribratanewspolrespidie ; Pemusnahan Obat Kadaluarsa di Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro Sigli berlangsung pada Selasa (22/11/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Pemusnahan Ratusan Obat – Obatan tersebut dilakukan dengan cara membakar di dalam salah satu Bungker tempat pembakaran yang terbuat dari Baja.

Turut Hadir dalam Pemusnahan Obat – Obatan yang telah Kadaluarsa tersebut Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, Kejaksaan Negeri Sigli Effendi, SH, MH, Kepala Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro Sigli, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pidie beserta Staf Dinas Kesehatan Kab.Pidie lainnya.

Pemusnahan tersebut dilakukan untuk mencegah beredarnya obat – obatan yang tidak layak pakai untuk di komsumsi oleh masyarakat dengan demikian tingkat keracunan obat pun akan terhindari.

Obat – obatan yang telah kadaluarsa tersebut dari berbagai merk, mulai dari obat generik sampai dengan obat dengan dosis yang lumayan tinggi.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan kegiatan pemusnahan tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran obat – obatan yang sudah kadaluarsa di masyarakat dan menghindari keracunan warga sehingga salah satu pencegahan yang paling efektif adalah dengan cara membakar.

Bila seluruh obat – obatan yang telah Kadaluarsa telah dapat dimusnahkan maka masyarakat akan merasa nyaman dalam mengkomsumsi obat disamping itu pula untuk mencegah peredaran dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil keuntungan dari jual – beli obat – obat kadaluarsa tersebut tanpa memikirkan efek samping yang ditimbulkan bila di komsumsi oleh masyarakat, Ungkap M. Ali.”