Home » BERITA » Kapolres ; Mesjid Al – Kausar Ulim Segera Dibangun PT. Artha Graha Peduli

Kapolres ; Mesjid Al – Kausar Ulim Segera Dibangun PT. Artha Graha Peduli

yh

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK bersama para Karyawan PT. Artha Graha Peduli Gempa Pijay berkoordinasi tentang Pembangunan Mesjid Al – Kausar di Kecamatan Ulim Kab.Pidie , Sabtu (24/12/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Pasca musibah Gempa bumi yang melanda Kab.Pidie Jaya dan sekitarnya pada Rabu (07/12/2016) dua pekan yang lalu membuat sebagian rumah ibadah di Kabupaten Pidie Jaya hancur bak di telan Bumi dan berkeping – keping.

Musibah yang merenggut hampir ratusan jiwa melayang tersebut meninggalkan duka yang mendalam.

Salah satu rumah Ibadah / Mesjid yang hancur dan roboh hampir rata dengan tanah yakni Mesjid Al – Kausar yang berada di Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya.

Mesjid yang dibangun dan tempat berkumpulnya para Majelis Taklim masyarakat ulim tersebut tak luput dari guncangan Bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya pada Rabu (07/12).

Hanya kata Innalillahi Wainnailahi Rajiun yang keluar dari masyarakat Ulim saat melihat Bangunan Rumah Allah SWT tersebut hampir Rata dengan Tanah.

Suasana Sedih, Hanyut serta Panik pun menghantui warga Ulim melihat Rumah Allah SWT yang begitu megah hancur berkeping – keping.

Berkat dukungan seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam peduli Gempa bumi Pidie Jaya, Mesjid Al – Kausar tersebut bisa kembali didirikan.

Adalah PT Artha Graha Peduli yang akan turun langsung membangun Mesjid Kecintaan masyarakat Ulim tersebut.

Salah seorang Karyawan PT. Artha Graha yang di jumpai oleh Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK di Kecamatan Ulim Kab.Pidie Jaya menjelaskan untuk proses pembangunan Mesjid Al – Kausar Kecamatan Ulim ini  akan dibangun langsung oleh PT Artha Graha dengan jangka waktu lebih kurang 6 (enam) Bulan kedepan.

Untuk itu peran serta dan dukungan masyarakat sangat membantu dalam proses pembangunan Mesjid Al – Kausar, kata Karyawan PT. Artha Graha tersebut.”