Home » AGENDA KAPOLRES » Kapolres & Dandim Pidie Coffe Talk Dengan Desk Pilkada Pijay 2018 di Emirat Coffe

Kapolres & Dandim Pidie Coffe Talk Dengan Desk Pilkada Pijay 2018 di Emirat Coffe

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK dan Dandim 0102 Pidie Letkol Arh Donny Iindiawan, S.I.P melaksanakan Coffe Talk Dengn Desk Pilkada Pidie Jaya Tahun 2018 serta Paslon Bupati – Wakil Bupati Pidie Jaya Tahun 2018 – 2023 di Emirat Coffe Simpang Jembatan Layang Gampong Meunasah Lhok Kec. Meureudu, Kab.Pidie Jaya, Sabtu (23/06/2018) sekira pukul 16.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Coffe Talk / Halal Bin Halal Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK dan Dandim 0102 Pidie Letkol Arh Donny Iindiawan, S.I.P dengan Desk Pilkada Pidie Jaya Tahun 2018 serta Pasangan Calon Bupti dan Wakil Bupati Pidie Periode 2018 – 2023 berlangsung di Emirat Coffe Simpang Jembatan Layang Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya, Sabtu (23/06/2018) sekira pukul 16.30 Wib.

Kegiatan tersebut memiliki maksud & bertujuan Sebagai media dan momen silaturahmi forkoppinda pidie Jaya dan desk Pilkada Pidie Jaya dengan para Paslon Pilkada pidie Jaya serta para ketua timses dalam Suasana lebaran hari raya Idul fitri 1439 H serta wadah silaturrahmi antar Paslon Pilkada dan Sebagai momen konsolidasi para Paslon Pilkada menjelang berakhirnya masa kampanye dan menjelang masa minggu tenang serta pemungutan suara terkait hal – hal yang perlu menjadi masukan bagi forkoppinda dan desk Pilkada serta Sebagai wadah bagi forkoppinda untuk menyampaikan arahan , masukan dan himbauan kepada para Paslon dan timses sekaligus menyamakan kembali persepsi terkait komitmen pelaksanaan Pilkada pidie Jaya 2018 yang aman dan damai, sebut Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie.

Coffe Talk di buka dengan pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an oleh Tgk Maisar, Tausyiah oleh Ustad Hamdanuddin, kata – kata sambutan, Kata-kata sambutan dari Pj. Bupati Pidie Jaya, Kamarudin Andalah, S.Sos, M.Si, Kata-kata sambutan Ketua DPRK Pidie Jaya, Armia Harun S.Ag, Kata-kata Sambutan Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K, Kata-kata sambutan Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Donny Indiawan dan Kata-kata sambutan Kajari Pidie Jaya, Basuki Sukardjono, S.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Pidie Jaya, Kamarudin Andalah S.Sos M.Si, Ketua DPRK Pidie Jaya, Armia Harun S.Ag, Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Sekretaris KIP Pidie Jaya, Ruslan, SH, Anggota Panwaslih Kab. Pidie Jaya, Imran Daoet, Kepala Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya, Ridwan, SH, Kepala Satpol PP Pemkab Pidie Jaya, Drs. M. Taib, Para Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya dan Para Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama Kab. Pidie Jaya.

Ada beberapa masukkan dari para Calon Bupati / Wakil Bupati Pidie Jaya, diantaranya ;

1. Masukan dari Calon Bupati Pidie Jaya Nomor Urut 4, Muhammad Yusuf yang berintikan mengharapkan TNI/POLRI agar memperketat pengamanan di setiap Desa dalam wilayah Kab. Pidie Jaya agar terhindar dari intimidasi yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang sudah nampak gejala-gejala tersebut.

2. Masukan dari Calon Bupati Pidie Jaya Nomor Urut 1, Ir. Yusri Yusuf adalah agar pihak TNI/Polri dapat melakukan pengamanan yang extra saat hari H dikarenakan indikasi adanya politik uang yang akan dilakukan Paslon dengan membayar 1 suara 100 ribu rupiah dengan cara difoto sebagai bukti sehingga membuat masyarakat merasa resah dan Akan diadakan pertemuan para Keuchik di Pendopo Kab. Pidie Jaya pada tanggal 26 Juni 2018 oleh Bupati. Hal ini seharusnya tidak boleh dan disarankan untuk diundurkan sampai selesainya hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

3. Masukan dari Calon Bupati Pidie Jaya Nomor Urut 3, Tgk Muhibuddin yang intinya mengharapkan agar pihak TNI/POLRI meningkatkan pengamanan pada saat pemungutan dan penghitungan Surat Suara.

Sementara Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK menanggapi  masukkan dari ketiga pasangan calon tersebut dengan memberikan jawaban sebagai berikut ;

  1. Insya Allah kami akan meningkatkan pengamanan sesuai dengan peraturan-peraturan yang telah di tentukan.
  2. Jika nantinya terjadi hambatan oleh sebab apapun, Insya Allah akan ada langkah-langkah yang akan kita tempuh guna menyukseskan Pilkada Pidie Jaya Tahun 2018 yang Aman dan Damai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.