Home » BERITA » Kapolres Cek Sidang Pleno Perhitungan Surat C-1 di Kantor Sekretariat PPK Pidie

Kapolres Cek Sidang Pleno Perhitungan Surat C-1 di Kantor Sekretariat PPK Pidie

12

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK didampingi Dandim 0102 Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana, Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, S.Sos dan Ketua KIP Pidie Ridwan, S.Pd serta Panwaslih Kab.Pidie Said Husen, S.Pd melaksanakan pengecekan Rapat Sidang Pleno perhitungan surat C-1 pemilihan Cagub dan Cabup periode 2017 s/d 2017 di Kantor Sekretariat PPK kecamatan Pidie, Sabtu (18/02/2017) sekira pukul 10.15 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK bersama dengan rombongan melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan personil yang melakukan pengamanan rapat pleno perhitungan suara C-1 di kantor Sekretariat PPK Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Sabtu (18/02/2017) sekira pukul 10.15 Wib.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Pidie melihat langsung kesiapan PPK Kecamatan Pidie dalam melakukan kegiatan pleno di tingkat Kecamatan, untuk itu mantan Kapolres Bireuen tersebut meminta kepada PPK Kecamatan Pidie agar segera menyerahkan langsung hasil perhitungan tersebut kepada KPU atau KIP Pidie, apabila telah selesai dilakukan perhitungan, hal itu dilakukan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan yang kemungkinan besar dilakukan oleh oknum – oknum yang tidak bertannggung jawab.

Sementara itu ia menegaskan kepada personil yang melaksanakan pengamanan di tempat sidang pleno perhitungan surat C-1 agar benar – benar bertanggung jawab terhadap tugas yang diembankannya.

Turut juga hadir dalam pengecekan tersebut Dandim 0102 Pidie Letkol Usik Samwa Parana, Ketua KIP Pidie Ridwan, S.Pd, Ketua Panwaslih Kab.Pidie said Husen, S.Pd, Kasat Intelkam Polres Pidie Iptu Andri Permadi, SIK dan Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Samsul, SH.

Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, S.Sos yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan Kapolres dan rombongan tiba di Kantor PPK Pidie sekitar pukul 10.15 Wib dan langsung melakukan pengecekan rapat Pleno perhitungan surat C-1 kemudian memberikan arah kepada personil yang melaksanakan pengamanan agar bertanggung jawab apa yang telah menjadi tugasnya.

Tak hanya memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan pengamanan, ia juga mengawasi saksi – saksi yang ikut dalam kegiatan sidang pleno / Rekapitualsi tersebut, kata Chairil.”