Home » BERITA » Kapolda Cek Langsung Lokasi Penembakan Posko Tim Pemenangan Abusyik di Ulee Cot Supeng

Kapolda Cek Langsung Lokasi Penembakan Posko Tim Pemenangan Abusyik di Ulee Cot Supeng

vvbvbvbok

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak mengecek lokasi penembakan Posko Tim Pemenangan Calon Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abusyik) di Gampong Ulee Cot Supeng Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie, Senin (06/03/2017) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi.

Tribratanewspolrespidie ;  Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak beserta rombongan mengecek langsung lokasi penembakan Posko pemenangan calon Bupati Pidie nomor urut 2 pasangan Roni Ahmad dan Fadlullah, TM, Daud, ST di pinggir jalan Nasional Banda Aceh – Medan tepatnya di Gampong Ulee Cot Supeng Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie, Senin (06/03/2017) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi.

Kasus penembakan tersebut terjadi pada Senin malam sekira pukul 00.23 Wib dini hari tadi yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) dengan menggendarai sepeda motor jenis matic berpakaian hitam – hitam menggunakan sebo (penutup muka).

Penembakan tersebut diarahkan oleh kelompok bersenjata tersebut kepada Ketua Posko beranam Saiful bahri alias Raja Ubit, 45 thn, Wiraswasta, warga Gampong Teungoh Blang Bluek Kecamatan Indrajaya Kab.Pidie, namun tak mengenai sasaran dengan akurat sehingga peluru senjata laras panjang kaliber 762 mm tersebut berhamburan sekeliling Posko pemenangan.

Ketua Posko pemenangan Abusyik Saiful Bahri alias Raja Ubit saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan awalnya ia sedang duduk di depan teras di depan Posko bersama 3 (tiga) orang rekannya sambil bermain catur, tiba – tiba dari arah utara posko terdengar suara tembakan sebanyak 2 (dua) kali, kemudian Raja Ubit pun langsung tiarap sambil masuk kedalam Posko bersama rekan – rekannya.

Setiba didalam Posko, Raja pun memerintahkan rekan – rekan yang lain sebanyak 7 (tujuh) orang untuk bertiarap dan pelaku penembakkan pun lakukan penembakan secara beruntun ke dalam posko sebanyak 9 (sembilan kali) dengan total 11 (sebelas) kali tembakan yang mengenai tiang teras depan Posko, Jendela Sebelah Utara, dinding sebelah utara dan tong sampah sebelah utara Posko.

Setelah melakukan penembakan kedua pelaku pun melarikan diri ke arah Gampong Krueng Seumideun Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Samsul, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan motif kasus penembakan tersebut masih kita dalami dan untuk sementara ini tergolong kasus Kriminalitas murni, saat olah TKP, kemungkinan penembakan diarahkan ke Saiful Bahri alias Raja Ubit, namun pelaku gagal mengenai korban dan pelaku langsung melakukan rentetan peluru ke Posko pemenangan.

Sementara di TKP tim Identifikasi berhasil mengamankan 7 (tujuh) selongsong peluru, 7 (tujuh) Proyektil Peluru dan 11 (sebelas) bekas tembakan senjata laras panjang berkaliber 762 mm dan tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam kasus ini untuk penyelidikan lebih lanjut kini barang bukti dan korban telah diperiksa di Mapolres Pidie, sebut Samsul.”