Home » BERITA » Kapolda Aceh Saweu Pijay Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018

Kapolda Aceh Saweu Pijay Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak tiba di Kantor Bupati Pidie Jaya dalam rangka kunjungan dan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Kab.Pidie Jaya, Senin (05/03/2018) sekira pukul 10.30 Wib, pagi menjelang siang kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Kepolisian Daerah Aceh ( Kapolda Aceh ) Drs. Rio S. Djambak beserta rombongan tiba di Kab.Pidie Jaya, Senin (05/03/2018) sekira pukul 10.30 Wib, pagi menjelang siang kemarin.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak beserta para Pejabat Utama Polda Aceh memantau kesiapn pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Kab.Pidie Jaya.

Setiba di Kabupaten Pidie Jaya, Kapolda beserta rombongan disambut oleh unsur Fokorpimda dan para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya perode 2018 – 2023, kemudian langsung menuju ke ruang Aula Kantor Bupati Pidie Jaya untuk memberikan arahan dan masukkan mengenai kesiapan pelaksanaan pilkada Pidie Jaya tahun 2018.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut : Karo Ops Polda Aceh an. Kombes Pol Drs. Bambang Sukardi, S.H., M.Si, Karo Rena Polda Aceh an. Kombes Pol Heri Purwanto, Dir Intelkam Polda Aceh an. Kombes Pol Drs Supriadi Djalal, Kasat Brimob Polda Aceh an. Kombes Pol Norman Widjajadi. SIK, Dir Lantas Polda Aceh an. Kombes Pol Guritno Wibowo SH. SIK. Msi, Kabid Propam Polda Aceh an. Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar. SIK, Dir Sabhara Polda Aceh Kombes Pol  Dedy Irianto, Wadir Reskrim Um Polda Aceh an. Wawan Setiawan SH.,SIK, Pjs. Bupati Pidie Jaya an. Kamaruddin Andalah, S. Sos, M.Si, Kapolres Pidie an. AKBP. Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K., Dandim Pidie diwakili Kasdim 0102/Pidie, Mayor Arh Musani. Spd.Msc, Ketua Dprk Pidie Jaya an. Armia Harun, Kajari Pidie Jaya an. Abdul Muin, SH, Ketua MPU Pidie Jaya an. Tgk. Saed Abdullah, Sekda Kab. Pidie Jaya an. Drs. Abdul Rahman Puteh, Para Pejabat Utama Polres Pidie, Para Komisioner KIP Pidie Jaya, Para Komisioner Panwaslih Pidie Jaya, Para Komisioner Panwaslu Pidie Jaya dan Para Paslon Bupati/wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018 – 2023.

Kemudian acara di buka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta kata sambutan oleh PJ. Bupati Pidie Jaya Kamaruddin Andalah, S. Sos, M.Si dengan isi sebagai berikut :
a. Pada saat ini pemerintah Kab. Pidie Jaya bersama DPRK dan jajaran Forkopimda Pidie Jaya serta seluruh lapisan Masyarakat sudah siap menyanbut Pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

b. Di Kab. Pidie Jaya terdapat 8 (delapan)  Kecamatan yang akan kami persiapkan serta maksimalakan LK 270 TPS yang tersebar di 222 Gampong, dengan jumlah Pemilih yang terdaftar di KIP Pidie Jaya sebanyak 117.000 jiwa Pemilih Potensial.

c. Untuk kesiapan lainnya mengenai pendanaan pelaksanaan Pilkada sudah di Hibahkan anggaran baik ke pihak Pelaksana Pilkada maupun Pihak Pengamanan TNI /Polri hingga para petugas pengamanan PPS, dan petugas Linmas di masing-masing TPS.

Selesai kata sambutan oleh PJ Bupati Pidie Jaya dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak, diantaranya ;

a. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Kab. Pidie Jaya dengan harapan akan terwujudnya sinergitas dan terbinanya Komunikasi antara Polri dan Forkopimda serta seluruh Elemem Masyarakat Kab. Pidie Jaya sehinng segala permasalahan yang timbul akan mudah untuk di selesaikan terutama dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pilkada serentak Tahun 2018 yang tahapannya sudah berjalan.

b. Diharapkan seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi Aktif dan bersatu pagu dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah dengan harapan dapat terpilih pemimpin yang terbaik sesuai dengan harapan dan cita-cita.

c. Himbauan kepada Stakeholders terkait dan penyelenggara pIlkada sebagai berikut:
– Kepada KIP sebagai penyelenggara maka jadilah Penyelenggara yang baik dan Profesional, hindari kesalahan sekecil apapun yang dapat menciptakan penilaian negatif.
– Kepada Panwaslih selaku Pengawas Pilkada, saya harapakan mampu mengantarkan Pesta Demokrasi ini dengan baik.
– Kepada Paslon dan Tim Pemenangan, hindari Kampanye yang mengandung ujaran Kebencian, fitnah dan sara serta bijaklah menggunakan Media Sosial.
– Laksanakan Kampanye yang bersih Program gagasan atau konsep untuk kemaslahatan Umat dan pembangunan Daerah, kepada Para Paslon dan Tim Sukses saya juga mengharap untuk tidak Memobilisasi Masa untuk tujuan yang tidak baik apabila terkait sengketa Pilkada.
– Kepada Unsur Forkopimda saya mengharapkan agar dapat saling bekerja sama menjaga stabilitas keamanan, memetakan Potensi Konflik termasuk area Rawan Bencana yang dapat menghambat penyelenggara Pilkada.

Setelah pemberian arahan oleh Kapolda Aceh, acara dilanjutkan dengan di bukanya seksi tanya jawab bagi para tamu dan undangan serta diakhiri dengan pembacaan do’a.