Home » BERITA » Kapolda Aceh Kembali Bagi Sembako 300 Paket Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020

Kapolda Aceh Kembali Bagi Sembako 300 Paket Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020

Tribratanewspolrespidie.com |

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, kembali membagikan Sembako kepada masyarakat Kec. Sakti Kab. Pidie. Sembako ini dibagikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Corona (Covid-19). Sabtu (27/06/2020).

“Di Pidie untuk saat ini 300 paket Sembako, sampai di tingkat Polsek sampai saat ini yang dibagikan kepada masyarakat,” kata Kapolda Aceh setelah melepaskan kendaraan yang mengantarkan Sembako kepada mayarakat yang membutuhkannya.

Ia melanjutkan, Sembako ini dibagikan dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Namun, selama pandemi Polri telah rutin membagikan Sembako.

“Sejak pandemi Covid-19 kita hampir setiap hari dan nanti puncaknya di tanggal 1 Juli 2020 dan Insya Allah kalau terus berlangsung kita akan segera masih melakukan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu terdampak Covid-19,” ujarnya.

Selain membagikan Sembako, Polda Aceh serta jajaran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, juga melaksanakan Baksos lainnya seperti, donor darah, Bantuan sosial dan lainnya.

“Baksos ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19,” ungkap Kapolda Aceh.

Sementara itu, Kapolres Pidie Akbp Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kapolda Aceh beserta jajaran yang telah membagikan Sembako dan Bansos lainnya kepada masyarakat yang disabilitas.

“Atas nama pemerintah daerah Kab. Pidie mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda Aceh dan Kapolres Pidie atas bantuan partisipasi beliau dalam rangka Hari Bhayangkara beliau ikut bersama kita memberikan bantuan, ini sangat bermanfaat,” sebut Nasrul, yang turut menyerahkan Sembako.

Pantauan di lapangan, Sembako dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang telah didata. Selain itu, pembagian Sembako juga disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke rumah masyarakat. Tidak hanya Bupati, Wakil Bupati Pidie, sejumlah pejabat Forkopimda Sumbar juga turut hadir.

Editor; Indra Bsk