Home » BERITA » Kastel ; Ratusan APK Ditertibkan Sesuai Instruksi Sekda dan KIP

Kastel ; Ratusan APK Ditertibkan Sesuai Instruksi Sekda dan KIP

hhhhhhh

Puluhan Personil Sat Pol – PP / WH Kab.Pidie menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di Sepanjang Jalan Protokol di seputaran Kota Sigli, Senin (28/11/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sekitar Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang berada di sepanjang jalan Protokol di Kecamatan Kota Sigli pada Senin (28/11/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Penertiban Alat Peraga Kampanye tersebut dilaksanakan sesuai Instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) dan Komisi Idenpenden Pemilihan (KIP) Kab.Pidie yang tertuang dalam surat keputusan Nomor : 33 / kpts / KIP Kab. Pidie / Tahun 2016 tentang Zona Larangan Pemasangan APK dan dilakukan oleh Personil Sat Pol – PP / WH Kab.Pidie.

Adapun tempat – tempat yang sudah dilaksanakan penertiban adalah sebagai berikut ; Depan Warkop Ulee Kareng; Jembatan SPBU Kota Sigli; Simpang Empat Jalan Lingkar; Simpang Camat Tijue sampai SMA Tijue; Samping Jembatan Keuniree sampai jalan Baro Keunire; Depan Gedung Pertemuan dan Taman Kota Sigli.

Turut hadir dalam kegiatan penertiban tersebut Ketua Panwaslih Pidie Said Husein, S.Pd, Kasat Intelkam Polres Pidie Iptu Andri Permadi, SIK, Panwascam Kota Sigli, Staf Panwaslih Pidie, Tenaga Pendukung Panwaslih Pidie serta 1(satu) Pleton Sat Pol PP dibawah Pimpinan Zainuddin.

Sedangkan APK yang diturunkan dan diamankan di Kantor Panwaslih Kab.Pidie berjumlah 4 (empat) lembar yang terdiri dari dua lembar Baliho ukuran 4 x 5, Umbul – Umbul dengan jumlah 250 ( dua ratus lima puluh) lembar dan spanduk lebih kurang 50 lembar, kata Andri.”