Home » BERITA » Kabag Sumda Pimpin Apel Casis Bintara Polri PTU / Brimob & Bakomsus TA. 2019 di Mapolres Pidie

Kabag Sumda Pimpin Apel Casis Bintara Polri PTU / Brimob & Bakomsus TA. 2019 di Mapolres Pidie

Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Tatok Haryadi memimpin pelaksanaan Apel & Pembinaan terhadap Casis Bintara Polri PTU / Brimob & Bakomsus T.A 2019 di lapangan Apel Mapolres Pidie, Kamis (11/07/2019) sekira pukul 08.00 Wib, pagi tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Bagian Sumber Daya ( Kabag Sumda ) Polres Pidie Kompol Tatok Haryadi memimpin pelaksanaan Apel & Pembinaan terhadap Casis Bintara Polri PTU / Brimob & Bakomsus T.A 2019 di lapangan Apel Mapolres Pidie, Kamis (11/07/2019) sekira pukul 08.00 Wib, pagi tadi.

Ada sekitar 14 (empat belas) casis Bintara Polri PTU / Brimob & Bakomsus T.A 2019 yang menerima arahan dari Mantan Kabag Sumda Polres Simeulue tersebut.

Setelah menerima arahan dari Kompol Tatok Haryadi, ke – 14 casis Bintara Polri PTU / Brimob & Bakomsus TA.2019 tersebut melaksanakan pengecekan di ruang Dokkes Mapolres Pidie yang dilakukan langsung oleh Paur Dokkes Polres Pidie Bripka T. Saifuddin, S. Kep.

Pengecekan kesehatan tersebut meliputi Tinggi dan Berat Badan ( Ideal ), Pemeriksaan Tensi darah dan deyut nadi dan Memberikan arahan tentang pola makan yang sehat.

Sementara itu Jumlah Casis pengiriman Pabanrim Polres Pidie sampai seleksi tahap akhir Panda Polda Aceh sebanyak 20 orang.
Yang melaksanakan Apel di Polres Pidie sebanyak 14 orang sedangkan 6 (enam) orang lainnya melaksanakan Apel di Polresta Banda Aceh dengan alasan Kerja & Kuliah.

Dalam pengecekan Kesehatan di temukan permasalahan terhadap 3 orang casis yaitu : Tensi darah tidak normal 130/70 ( 2 orang ) dan Over Wight 4 Kg ( 1 orang ).

Untuk itu Paur Dokkes Polres Pidie mengarahkan kepada Casis Agar tetap menjaga makanan, dan bagi yang OW agar melaksanakan program penurunan berat badan ( lari Siang dan kurangi forsi makan ).