Home » BERITA » Kabag Ops Terjun Lapangan Cek Lahan PT. Samana Yang Disengketakan Masyarakat Cot

Kabag Ops Terjun Lapangan Cek Lahan PT. Samana Yang Disengketakan Masyarakat Cot

CCCCCC

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang diwakili Kabag Ops Kompol Apriadi, S.Sos beserta Kapolsek Muara Tiga AKP Marzuki Nyak Cut, Mukim Gampong Cot Fahrurrazi, Geuchik Gampong Cot Ishak, Staf PT Samana Bapak Sofyan Ali Basyah dan Abu Bakar, Staf Dinas Kehutanan Provinsi Aceh Bapak Syahwal, Mantan Staf BPN Kab.Pidie Burhani serta para Tomas Gampong Cot Amirullah dan Basri mendaki Gunung untuk melakukan Pengecekan Batas Tanah PT. Samana yang disengketakan Masyarakat gampong Cot, Rabu (14/07/2016) sekira pukul 15.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ;   Pengecekan Lahan Tanah di Gampong Cot Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie milik PT. Samana yang disengketakan oleh masyarakat Gampong Cot Kecamatan Muara Tiga, di Pimpin oleh Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang diwakili Kabag Ops Kompol Apriadi, S.Sos beserta Kapolsek Muara Tiga AKP Marzuki Nyak Cut, Mukim Gampong Cot Fahrurrazi, Geuchik Gampong Cot Ishak, Staf PT Samana Bapak Sofyan Ali Basyah dan Abu Bakar, Staf Dinas Kehutanan Provinsi Aceh Bapak Syahwal, Mantan Staf BPN Kab.Pidie Burhani serta para Tomas Gampong Cot Amirullah dan Basri berlangsung, Rabu (14/07/2016) sekira pukul 15.00 Wib.

Dalam pengecekan Batas Tanah tersebut, Kabag Ops menjelaskan kepada masyarakat tentang Kepemilikan Lahan Tanah oleh PT. Samana yang akan di Jadikan Pembangunan Pabrik PT. Semen Indonesia di Gampong Cot tersebut dengan didampingi oleh 2 orang Staf PT. Samana yang dilengkapi dengan Gambar Peta Batas Wilayah.

Kemudian PT. Samana juga memperlihatkan 4 buah sertifikat sah Batas Tanah kepada masyarakat yang di keluarkan oleh BPN Kab.Pidie dengan 2 katagori, yakni 2 (dua) sertifikat HGB dan 2 sertifikat Hak Pakai.

” Dengan adanya pengecekan langsung batas lahan tanah dengan melibatkan elemen masyarakat setempat dilengkapi dengan  surat – surat dan dokumentasi resmi, saya yakin sebesar apapun masalah yang akan muncul yang berkaitan dengan sengketa tanah akan dengan mudah dapat diselesaikan, Ujar Mantan Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh tersebut.”

QQQQQQ

Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos memperlihatkan kepada Masyarakat Gampong Cot tentang Batas Tanah milik PT. Samana yang telah memiliki 4 buah sertifikat dengan 2 sertifikat HGB dan 2 sertifikat Hak pakai, Rabu (13/07/2016).