Home » BERITA » Kabag Ops Polres Pidie, Pimpin Langsung Pelatihan dan Simulasi Penanganan Pasien Covid – 19 di Kab. Pidie

Kabag Ops Polres Pidie, Pimpin Langsung Pelatihan dan Simulasi Penanganan Pasien Covid – 19 di Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie. Com |

Tim Medis Dinas Kesehatan mengadakan simulasi penanganan korban Virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Tgk. Cik Di Tiro Sigli Kab. Pidie, ikut serta tim Gugus Covid, TNI dan Polri serta Dinsos Kab. Pidie. Kamis (16/04/2020).

Turut hadir Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H, Pasi Ops Kodim 0102 Pidie, 8 Personil Polres Pidie, 8 Personil Kodim 0102 Pidie, 6 Personil Dinas Sosial Kab. Pidie, Dr. Dwi Julianto (Kabid Pelayanan Medik Rumah Sakit Tgk Cik Ditiro), dan seluruh petugas Medis Rumah Sakit Tgk. Cik Ditiro Sigli Kab. Pidie.

Pelatihan tersebut guna untuk pemulasaran jenazah Covid 19 yang sudah Meninggal mulai keluar dari Zona Merah Ruangan Isolasi s/d dibawa ke kamar jenazah untuk di Sholatkan selanjutnya dibawa ke Pemakaman yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kab. Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H juga menghimbau dan meminta masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam mengawasi, Apabila ada yang memiliki tanda-tanda atau gejala Virus Corona agar segera dilaporkan.

“Jangan takut dan jangan panik, tetap ikuti aturan dan saran dari pemerintah dalam hal ini dari Kementrian Kesehatan agar tetap berada dirumah dan tetap menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan, terutama mencuci tangan” tutupnya. (Humas Res Pidie). IN