Home » BERITA » Kab. Pidie Harus Bersinergi Wujudkan Disiplin Protokol Covid-19

Kab. Pidie Harus Bersinergi Wujudkan Disiplin Protokol Covid-19

Tribratanewspolrespidie.com |

Pemerintah Kab. Pidie melaksanakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019. Rabu 12/08/2020.

Acara ini diikuti oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destriaan, S.I.K, M.H, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonata, SE, dan seluruh Forkompinda Kab. Pidie. Kegiatan tersebut terlaksana di Gedung Wira Satya Polres Pidie.

Berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid) 2019, maka sosialiasi protokol Covid-19 haruslah diintensifkan. Protokol Covid-19 yang paling utama meliputi, penggunaan masker di tempat keramaian, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Imbuh AKBP Zulhir Destrian.

Pada struktur informal ini, terdapat Tim Penggerak PKK dan juga relawan dalam secara aktif menyosialisasikan protokol Covid-19 kepada masyarakat. Sosialiasi akan dilakukan dari berbagai lini. Adapun operasi ‘darat’ yakni, kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat dan operasi udara yakni, kegiatan masif melalui media, baik konfensional maupun media sosial dengan lebih sistematis dan lebih terstruktur.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST Juga menyampaikan bahwa Kendala yang dihadapi dalam realisasi APBD Tahun 2020 Kab. Pidie karena pandemi Covid-19 yang perlu menjadi perhatian dan serius untuk disikapi. Untuk itu Saya meminta seluruh ASN untuk bekerja dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat bekerja atau kantor instansi pemerintah memberikan pelayanan juga harus sesuai anjuran dan menerapkan protokol kesehatan,” “Saya berharap seluruh masyarakat Kab. Pidie bisa bersama-sama menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin.” Ucap Wabup.

 

Editor” Indra BSK