Home » BERITA » Jual Sabu di Halte, Warga Si Alet – Alet di Ringkus Polisi

Jual Sabu di Halte, Warga Si Alet – Alet di Ringkus Polisi

DDDDDDDDDDDDDDDDDDDDD

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie kembali membuat kejutan dengan meringkus bandar sabu berinisial SY, 31 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Si Alet – Alet Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie, Rabu (26/04/2017) sekira pukul 21.30 Wib.

Penangkapan pelaku berdasarkaan laporan masyarakat Gampong Si Alet – Alet yang sering melihatnya bertransaksi oleh para pemuda yang ada dari berbagai daerah ke rumahnya serta melihat pelaku sering melakukan transaksi jual beli sabu di sebuah Halte yang berada di Gampong Keude Lampoh Saka Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie.

Dari laporan tersebut, anak asuhan AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos melakukan penyelidikan di seputaran lokasi rumah pelaku, dan tepatnya pada Rabu (26/04/2017), tim mengajak pelaku untuk bertemu dan bertransaksi barang haram tersebut disalah satu Halte yang berada di Gampong Keude.

Tanpa merasa curiga, pelaku menyetujui untuk ketemu dengan aparat yang menyamar sebagai pembeli.

Saat tiba di Halte, pelaku mengeluarkan sabu dari HP miliknya, spontan, tim menangkap tangan pelaku, menggeledahnya serta menemukan 3 (tiga) paket sabu lainnya, lalu membawanya ke rumahnya kediamannya, untuk memastikan, apakah barang haram tersebut masih ada yang di simpan pelaku di kediamannya tersebut.

Setiba di rumah pelaku, tim langsung melakukan penggeledahan yang sebelumnya telah diketahui oleh aparat Gampong setempat dan menemukan 19 (sembilan belas) paket sabu yang disimpan oleh pelaku di dalam dompet kecil yang ditaruhnya di dalam kamar tidur miliknya, 1 (satu) unit timbangan, 1 (satu) dompet kecil warna merah, dan 1 (satu) Unit Hp Merk Samsung warna putih.

Kepada polisi pelaku mengaku memperoleh barang haram tersebut dari salah seorang bandar besar yang berada di Medan bernama si boy (bukan nama sebenarnya).

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos mengatakan, pelaku telah lama menjual barang haram tersebut dan ia merupakan salah satu bandar yang sering beroperasi di wilayah Kecamatan Peukan Baro.

Untuk mempertanggung pelaku beserta barang bukti sabu sebanyak 22 (dua puluh dua) dengan berat 31 gram telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut, sebut Raja.”