Home » AGENDA KAPOLRES » Jelang Pileg & Pilpres 2019, Waka Polres Pidie Ngopi Ngobrol Kamtibmas di Glumpang Baro

Jelang Pileg & Pilpres 2019, Waka Polres Pidie Ngopi Ngobrol Kamtibmas di Glumpang Baro

Waka Polres Pidie Kompol Iskandar.A, SE.Ak didampingi Kabag Ops Polres Pidie Kompol Juli Effendi, SE, M.Si membuka kegiatan Ngopi Ngobrol Kamtibmas bersama para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta para Caleg 2019 di Kecamatan Glumpang Baro, Kab.Pidie, Selasa (12/03/2019) sekira pukul 09.00 Wib, pagi tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Jelang Pilpres & Pileg 2019 di Kecamatan Glumpang Baro, Kab.Pidie, Waka Polres Pidie Kompol Iskandar.A, SE, AK melaksanakan Ngopi Ngobrol Kamtibmas Bersama para Tomas, Toga, Todat, Caleg dan Geuchik dalam Kecamatan Glumpang Baro, Kab.Pidie di Mapolsek Glumpang Baro, Kab.Pidie, Selasa (12/03/2019) sekira pukul 09.00 Wib.

Ini Adalah sebuah program Kepolisian khususnya Polres Pidie dalam hal terjalinnya Silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat, Todat, Toga dan para Caleg demi terwujudnya Pileg Dan Pilpres 2019 yang Aman Damai Dan Sejuk di Kecamatan Glumpang Baro, Kab.Pidie, sebut Kapolsek Glumpang Baro Iptu Mulyadi, SH, MM saat di konfirmasi oleh humas polres pidie.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain: Kabag Ops Polres Pidie Kompol Juli Efendi, Kasubbag Progar BagRen Iptu Lokot.S, Kasubag Dalgar, Kasat Reskrim Akp Mahliadi. ST. MM, Kasat Sabhara AKP Samsir, Kasat Narkoba Iptu Yusra Aprilla. SH. MH, KBO Intelkam Polres Pidie, KBO Satlantas Polres Pidie, Kasi Propam Polres Pidie, Kasiwas Polres Pidie, KBO Sabhara polres Pidie, Kapolsek Padang Tiji, Kapolsek Delima, Kapolsek Muara Tiga, Muspika Kec Grong-grong, Komisioner Panwaslih Kab. Pidie, Ketua Panwascam serta Anggota, Ketua PPK Kec. Glumpang Baro, Para Caleg Kecamatan Glumpang Baro, Imum Mukim dalam Kecamatan Glumpang Baro, para Keuchik Dalam Kecamatan Glumpang Baro, Para Kepala Sekolah dalam Kecamatan Glumpang Baro, Para PPL Kecamatan Glumpang Baro serta Tokoh Agama Kecamatan Glumpang Baro

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain:

1. Para tamu temu undangan melaksanakan sarapan dan ngopi pagi bersama serta dilanjutkan berbincang-bincang.

2. Adapun arahan dari Kapolsek Glumpang Baro Iptu Mulyadi, SH, MM dalam acara tersebut adalah :

a. Adapun Tujuan dari Kegiatan ngopi Ngobrol Kamtibmas bersama Polres Pidie dengan tema bersama kita wujudkan pileg dan pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk adalah terjalinnya silaturrahmi yg baik dengan para caleg dan geuchik serta para tokoh agama di wilayah Kecamatan Glumpang Baro, Kab.Pidie untuk menciptakan Pemilu yg Aman Damai dan Sejuk.

3. Arahan Dari Bapak WaKapolres Pidie Kompol Iskandar. SE. Ak ; Terimakasih kepada seluruh para caleg dan ppk kecamatan Keumala serta Komisioner KIP dan seluruh tokoh adat dan tokoh agama kecamatan Glumpang Baro yg telah hadir pada acara Ngopi Ngobrol Kamtibmas Bersama kita wujudkan Pileg Dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai Sejuk, Perlu saya sampaikan dan perlu ditanamkan kepada masyarakat bahwa pergantian Pejabat itu adalah hal biasa pergantian presiden misalnya pergantian anggota dewan dan pergantian Walikota khususnya seperti kami mungkin di TNI Polri pergantian Pejabat itu adalah Biasa karena memang semua ada, jadi perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa pergantian Pejabat itu udah biasa kenapa kita perlu sampaikan supaya masyarakat juga tidak terlalu evoria atau mungkin terlalu melihat menghadapi liker Facebook ,
Karena ini kita kita adalah negara demokrasi jadi proses salah satu proses demokrasi nya patut kita melakukan pemilihan kepada pimpinan kita baik itu presiden Bupati dan anggota dewan.

Termasuk kami juga di sini Tni-Polri penyelenggara Pilkada di sini penyelenggaraan pemilihan juga harus dilakukan dengan baik dan netral terutama oleh penyelenggara pemilihan maupun Panwas yang langsung berhubungan dengan penyelenggaraan Pilkada Pemilu memang adalah KIP dan Panwas yang menjalankan kebijakan kebijakan yang membuat aturan aturan dan panwas adalah yang melakukan pengawasan terhadap memastikan berjalannya aturan-aturan tersebut di tahapan Pileg dan Pilpres

Kami sebagai aparat keamanan Memastikan kondisi keamanan di setiap daerah yang melaksanakan pilek dan Pilpres dalam keadaan Aman sehingga tahapan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan baik, Aman Damai dan Sejuk.

Penyelenggaraan pemilihan juga harus dilakukan dengan baik itu adalah tanggung jawab Kami konsekuensinya di sini sudah ada bagi tiap lembaga baik itu Kip Panwas Kami sebagai aparat TNI dan Polri yang selalu dikedepankan dan ditekankan dari satuan atas Kami adalah bahwa kami harus netralitas menjunjung tinggi netralitas kami tidak boleh sama sekali berpihak kepada pihak manapun dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres Kenapa karena itu muncul untuk memastikan profesionalitas kami karena Kalau kami sudah tidak Netral tentunya kami juga tidak akan profesional nah ini juga perlu tadi saya sampaikan kita perlu bermitra Tolong sampaikan nanti mungkin dari Bapak sekalian kalau memang ada ada hal-hal informasi suatu apapun yang mungkin bapak-bapak ibu-ibu sekalian lihat di lapangan nanti mungkin terkait masalah anggota kami masalah ketidaknetralan ini masalah mungkin ketidak profesionalan dalam melakukan pengamanan terhadap tahapan Pileg dan Pilpres tolong diinformasikan kepada kami Dan memang itu sudah ada konsekuensinya semua Kemudian selanjutnya yang disampaikan kita perlu juga sampaikan kepada masyarakat kepada kepada para caleg terutama diperlukan kedewasaan dari masing-masing yang akan dipilih nanti suaranya oleh masyarakat kita.

3. Arahan dari Ketua PPK Kecamatan Glumpang Baro hanya menjelaskan sedikit tentang DPT menyangkut Pileg Dan Pilpres 2019, dan mengharapkan situasi tetap aman kondusif dan terwujudnya Pemilu yang Aman Damai dan Sejuk.

4. Adapun arahan dari Panwaslih :
Terima kasih kepada pihak Kepolisian dengan membuat kegiatan seperti ini sehingga dapat terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar sesama caleg.

Kegiatan pileg dan pilpres ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar dan Seluruh elemen masyarakat para caleg pelaku partai politik dan peserta Pemilu utk bekerjasama dengan baik untuk mencapai apa yang telah disampaikan oleh Wakapolres Pileg Dan Pilpres Aman Damai dan Sejuk.

5. Dilanjutkan Dengan Tanya Jawab dengan Para Caleg, Tomas, Toga & Todat Kecamatan Glumpang Baro, Kab.Pidie

D. Selanjutnya ditutup dengan doa bersama oleh Tgk Burhan A. Gani dari Gampong Ukee.

Dan dilanjutkan Penandatanganan peryataan sikap  dukungan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk.