Home » AGENDA KAPOLRES » Jelang Milad GAM, Kapolres Pidie Mengambil Apel Gabungan

Jelang Milad GAM, Kapolres Pidie Mengambil Apel Gabungan

Tribratanewspolrespidie.com |

Bertempat di Halaman Apel, Polres Pidie melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada hari Rabu, 4 Desember, Dengan kondisi keamanan di Wilayah Kab. Pidie dan Pidie Jaya kondusif.(4/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, yang diikuti oleh, Wakapolres Pidie, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kbo dan Personil Polres Pidie,
Pada saat memimpin apel, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K menekankan kepada seluruh peserta apel, agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah dibebankan kepada kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pada Peringatan Milat Gam ke-43 di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.
Untuk mengantisipasi guantibmas di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya menjelang peringatan Milad Gam, pihak Kepolisian Polres Pidie telah melakukan banyak hal seperti melakukan penggalangan terhadap Tokoh-tokoh KPA / EX Kombatan GAM dan Patroli gabungan, tambah Kapolres Pidie.

Salah satu yang menjadi titik antisipasi adalah pengibaran Bendera Bulan Bintang sudah menjadi atensi dari Pimpinan bahwa tidak dibenarkan melakukan pengibaran bendera bulan bintang, selama masih belum adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat di Jakarta, juga cegah aksi Premanisme, teror, pengrusakan, pencurian, perampokan dan kriminalitas lainnya” jelasnya.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Polres Pidie, salah satu diantaranya menyampaikan himbauan langsung kepada masyarakat untuk tetap tertib dan menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung”, Imbuh Kapolres Pidie.

Ditambahkannya, situasi di wilayah hukum Polres Pidie menjelang Milad GAM masih aman dan kondusif. (IN).