Home » BERITA » Iptu Khaidir, SHI Kapolsek Mane Gantikan Iptu Ridwanto

Iptu Khaidir, SHI Kapolsek Mane Gantikan Iptu Ridwanto

YYYY

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melepaskan pangkat dan Jabatan Kapolsek Mane Lama Ridwanto dan Menyematkannya kepada Kapolsek Mane Baru Iptu Khaidir, S.Hi di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Selasa (07/02/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melepaskan tanda pangkat dan jabatan Kapolsek Mane lama Iptu Ridwanto dan menyematkannya kepada Kapolsek Mane Baru Iptu Khaidir, S.Hi dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Selasa (07/02/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Serah terima jabatan (sertijab) tersebut dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kapolda Aceh dengan nomor ST / 105 / II / 2017 tanggal 03 Februari 2017 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Aceh yang ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Khoirut Tauchid, SH.

Dimana dalam surat telegram Kapolda Aceh tersebut Iptu Ridwanto yang semula menjabat Kapolsek Mane akan dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Aceh sementara Iptu Khaidir, S.Hi yang semula menjabat Kepala Bagian Operasional Satuan Reserse Kriminal (KBO Satreskrim) Polres Pidie menjadi Kapolsek Mane.

Mutasi merupakan hal biasa di dalam tubuh Polri dan bersifat penyegaran, kata M. Ali dalam pembacaan amanat upacara sertijab di Lapangan Apel Mapolres Pidie.

Apalagi menjelang Pilkada yang akan jatuh pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, peran serta Polri dalam hal pengamanan Pemilu sangat dibutuhkan oleh negeri ini.

untuk itu saya imbau dan saya tekankan bagi anggota Polri yang ada di Wilayah Hukum Polres Pidie, agar bisa bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon dalam pemilu kada tahun 2017 ini.

Bila ada kedapatan ikut menjadi Tim Sukses atau terlibat kedalam jurkam salah satu pasangan calon, maka pimpinan akan bertindak tegas, sebut M. Ali.”

Selesai upacara sertijab dilaksanakan acara pun dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan terima kasih serta syukuran di Gedung Parsena Dhira Brata Mapolres Pidie yang dihadiri sekitar 300 (tiga ratus) Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie dan pemberian tali asih oleh Kapolres Pidie, para Kabag, Kasat Fungsi, serta Kapolsek kepada Kapolsek dan Mantan Kapolsek Mane.