Home » BERITA » Ini Cara Unik, Satlantas Polres Pidie Mengingatkan Sadar Lalulintas

Ini Cara Unik, Satlantas Polres Pidie Mengingatkan Sadar Lalulintas

Tribratanewspolrespidie.com |

Berbagai cara terus dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pidi dalam meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor. Tak hanya berkutat dengan razia di jalan, namun juga melalui himbauan yang terbilang unik melalui spanduk, tentang Wajibnya Pengendara Roda Dua memakai Helm. Jumat ( 14/02/2020).

Spanduk ini boleh dibilang sangat menarik perhatian masyarakat dan pengguna kendaraan bermotor yang melintas di lokasi. Sepintas, spanduk yang berisi Pengendara dan Penumpang Anak Sekolah Wajib menggunakan Helm Depan Belakang ini jelas ditujukan bagi pengguna kendaraan bermotor jenis Roda Dua. “Kata” Kasat Lantas Polres Pidie AKP Kurniawan, S.I.K.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.I.K mengatakan, pemasangan spanduk itu memang ditujukan sebagai imbauan sekaligus peringatan bagi pengendara kendaraan bermotor Roda Dua. Selain itu, tulisan yang ada di spanduk itu diharapkan bisa memudahkan masyarakat membacanya.

Dengan langkah-langkah inovatif melalui imbauan spanduk dan penegakan sanksi tilang diharapkan kesadaran masyarakat akan budaya tertib lalu lintas akan meningkat. “Periksa kendaraan sebelum berkendara, utamakan safety Riding, ingat keluarga dirumah,” imbau Kasat lantas Polres Pidie. *Humas Polres Pidie* IN.