Home » BERITA » Ingin Menjadi Pintar, Kasat Binmas Terbitkan Buku Pintar Bhabinkamtibmas

Ingin Menjadi Pintar, Kasat Binmas Terbitkan Buku Pintar Bhabinkamtibmas

qqqqq

Kasat Binmas AKP Rahmad Nuzuluddin bersama Kanit Binpolmas Sat Binmas Brigadir Jailani memperlihatkan Buku Pintar Bhabinkamtibmas di Ruang Sat Binmas Polres Pidie, Rabu (05/10/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Kasat Binmas Polres Pidie AKP Rahmad Nuzuluddin didampingi Kanit Bin Polmas Sat Binmas Brigadir Jailani membagikan buku Pintar Bhabinkamtibmas kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pidie, Rabu (05/10/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Buku dengan setebal lebih kurang 100 halaman lebih tersebut berisikan tentang tugas pokok para Bhabinkamtibmas di Jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Pidie dan membahas tentang pentingnya peranan Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat dan para Bhabinkamtibmas pun dapat membantu masyarakat di Gampong / Perdesaan bila ada permasalahan – permasalah yang timbul dari masyarakat.

Disamping itu juga selain menjaga Kamtibmas di Gampong Binanya , para Bhabinkamtibmas juga berperan melakukan penyuluhan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat ditempat ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Peran serta Bhabinkamtibmas dalam memberikan informasi yang akurat dilapangan dengan dibantu para Toga, Tomas dan Todat setempat akan memberikan dampak yang signifikan untuk memonitor perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Pidie, kata Rahmad.

” Saya berharap buku Pintar Bhabinkamtimas ini bisa menjadi panduan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Pidie dalam melaksankana tugas dilapangan dan diharapkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk tidak ragu – ragu dalam mengambil setiap keputusan bila terjadi adanya Gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya masing – masing serta melaporkannya ke Pimpinan, Ujar Mantan Kasubbag Hukum tersebut.”