Home » BERITA » Imbauan Kapolres Pidie, Saat Tangan Basah Jangan Pegang Mic Karaoke

Imbauan Kapolres Pidie, Saat Tangan Basah Jangan Pegang Mic Karaoke

Foto Tangan Basah Terkena Air

Foto Tangan Basah Terkena Air

Sigli ; Dari pemeriksaan barang bukti dan olah tempat kejadian lanjutan oleh aparat Polsek Pidie, Kabupaten Pidie, terungkap bahwa kematian Munazahara Bustami (16), warga Gampong Raya Utue, Kecamatan Pidie, Sabtu (23/1) pukul 15.30 Wib, bukan disebabkan tersetrum kabel mic karaoke saat dia lilitkan di lehernya sambil latihan nyanyi, sebagaimanan diberitakan kemarin.

Siswi kelas 2 SMA Sigli yang sedang latihan nyanyi menggunakan perangkat karaoke di rumahnya itu justru tersentrum karena tangannya yang basah oleh es, tiba – tiba memegang mic karaoke yang terbuat dari stainless steel. Baja putih itu merupakan pengantar arus listrik yang baik, sehingga menyetrum tangan korban.

” Dalam kondisi tangan basah korban memegang mic, ya spontan saja kesetrim. Kami menemukan bekas jari tangan korban berwarna hitam yang masih melekat di mic berbahan stainlees steel itu, ” kata Kapolres Pidie, AKBP Muhajir, SIK, MH, melalui Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, Senin (25/1).

Atas dasar temuan itu, Kapolres Pidie mengimbau warga agar berhati – hati saat nyanyi memegang mic karaoke non wireless yang berbahan logam atau baja. Pastikan tangan kering, baru boleh memegang mic. ” Kalau jari – jemari basah, lalu memegang mic yang kabelnya terhubung ke sumber listrik, ya bisa fatal akibatnya, seperti yang menimpa almarhumah Munazahar ,”kata Kapolres Pidie.