Home » BERITA » HMI Meyayangkan Sikap Ahok

HMI Meyayangkan Sikap Ahok

edit-ok-2

Para Mahasiswa Alinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pidie melakukan Aksi Demo di Simpang Beuringin dan Simpang 4 Kocin, Pidie, Jum’ at (04/11/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ;   Puluhan Mahasiswa Islam dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sigli melakukan Aksi Demo di Simpang Beuringin dan Simpang 4 Kocin pada Jum’ at (04/11/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Aksi Demo yang dikoordinator oleh Muksalmina tersebut menentang  Pernyataan Gubernur Jakarta Ir.Basuki Tjhaja Purnama, MM alias AHOK terkait telah menghina Kitab Suci Umat Islam di seluruh Dunia dalam kandungan surat Al – Maidah ayat 51, hingga menyakiti perasaan umat muslim seluruh dunia.

Dalam melaksanakan Aksinya para Mahasiswa dikawal ketat oleh puluhan aparat Kepolisian Resor Pidie yang di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM didampingi dengan Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri.

Adapun tuntutan yang di ajukan para Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sigli ke Kepolisian Resor Pidie  diantaranya ;

1). Mendesak polri untuk mengusut tuntas kasus Basuki Tjahaja Purnama (ahok) yg telah menistakan al Quran dalam surat Al Maidah Ayat 51.

2). Mendesak Polri untuk bersikap netral, bijaksana tanpa intervensi dari istana dalam proses kasus Penistaan Al-Quran (surah almaidah Ayat 51) yang dilakukan Oleh Basuki Tjahaja Purnama (ahok).

3). Mendesak presiden RI (Jokowi) untuk bersikap netral terhadap kasus Basuki Tjahaja Purnama (ahok).

4). Mengajak segenap umat Islam untuk bersatu membendung kapitalisme dan liberalisme Indonesia yg dibawa oleh Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dalam membangun Jakarta.

5). Mengharap kepada Presiden RI (Jokowi) untuk mempenjarakan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

6). Jika tuntutan ini tidak dipenuhi maka kami dari HMI Pidie akan mengadakan Demo lebih besar lagi, dan akan lebih banyak lagi mahasiswa yang akan kami kumpulkan untuk bersatu dalam Mendemo Kasus pelecehan Al-Quran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, Sos, MM mengatakan apa yang dilakukan oleh masyarakat tersebut itu hak kebebasan pengeluarkan pendapat sesuai dengan Undang – Undang Nomor 9 tahun 1998.

Untuk Mahasiswa agar tetap melakukan Aksinya secara damai tanpa Anarkis dan akan di kawal ketat oleh Aparat Kepolisian Resor Pidie yang saya Pimpin sendiri selama Aksi berlangsung, Ujar, Apriadi.”