Home » BERITA » Hendak Mencuri di Rumah Mantan Majikan, Warga Pulo Pisang di Amankan Polisi

Hendak Mencuri di Rumah Mantan Majikan, Warga Pulo Pisang di Amankan Polisi

tas pencuri copy1

Pelaku pencurian mantan rumah majikan berinisial RH, 19 thn, Pengangguran, Warga Gampong Pulo Pisang Kecamatan Pidie Kab.Pidie telah diamankan di Mapolsek Pidie, Rabu (15/11/2017) sekira pukul 10.00 Wib, pagi menjelang siang kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Pidie ( Polsek Pidie ) berhasil mengamankan seorang mantan pembantu rumah tangga berinisial RH, 19 thn, Warga Pulo Pisang Kecamatan Pidie Kab.Pidie yang hendak mencuri barang – barang berharga milik mantan majikannya di Gampong Pulo Pisang Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Rabu (15/11/2017) sekira pukul 10.00 Wib, kemarin.

Kejadian tersebut bermula saat pelaku berinisial RH ( mantan pembantu rumah tangga) datang ke rumah mantan majikannnya bernama Nurjannah, 64 thn, Ibu Rumah Tangga (IRT), warga Gampong Pulo Pisang Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Rabu (15/11) dengan cara masuk melalui pintu samping rumah dan langsung menuju salah satu kamar guna melakukan aksi bejatnya.

Setelah tiba di kamar, pelaku membongkar beberapa buah tas,selang beberapa menit tiba korban di kamar tersebut untuk mengambil sesuatu, namun saat pintu kamar hendak di tutup oleh korban tidak bisa rapat karena tertahan oleh pelaku.

Merasa curiga korban pun melihat ke belakang pintu dan mendapati pelaku sedang bersembunyi, kemudian korban bertanya kepada pelaku, kenapa kamu ada disini ?, pelaku tidak menjawab malah memegang kepala dan mendorong korban serta melarikan diri dari pintu belakang rumah korban.

Melihat pelaku melarikan diri, korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Tak lama kemudian, tiba anak korban bernama Dedy Kurnia Putra, 40 thn, Karyawan Swasta, Warga Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Pidie Kab.Pidie bersama masyarakat tiba di lokasi untuk mencari pelaku, yang di perkirakan sedang bersembunyi di sebuah kebun milik Warga Gampong Baro Kecamatan Pidie Kab.Pidie bernama Gerantona, 54 thn yang terletak tak jauh dari rumah mantan majikannnya itu.

Dengan mengambil beberapa batu dan melemparkannya secara acak ke arah kebun, Dedy berhasil membuat pelaku menyerah dan langsung membawanya ke Mapolsek Pidie.

Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, S.Sos, M.M. saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie membenarkan adanya kejadian percobaan pencurian tersebut.

Pelaku merupakan mantan pembantu rumah tangga di rumah korban dan baru bekerja selama 5 (lima) hari di rumahnya, namun pada tanggal hari senin (13/11/2017) pelaku sudah dikeluarkan.

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Pidie dan untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti telah di amankan di Mapolsek Pidie, Sebut Mantan Kapolsek Mane tersebut.”