Home » BERITA » Hendak Mencuri Celeng Mesjid, Mobil Ludes di Lalap Sijago Merah, 3 Pelaku Kabur

Hendak Mencuri Celeng Mesjid, Mobil Ludes di Lalap Sijago Merah, 3 Pelaku Kabur

1 ( satu ) unit mobil avanza yg telah di bakar oleh masa dgn BL 1480 JM dibakar oleh Massa saat pengguna Mobil melakukan pencuri celeng Mesjid Baiturrahman Gampong Ara Kecamatan Bandarbaru Kab.Pidie Jaya, Selasa ( 08/05/2018) sekira pukul 02.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Pencurian Celeng Mesjid Baiturrahman yang terletak di Gampong Ara Kecamatan Bandarbaru Kab.Pidie Jaya terjadi pada Selasa ( 08/05/2018) sekira pukul 02.30 Wib, dini hari tadi.

Kejadian tersebut bermula saat bilal Mesjid Baiturrahman, Tgk.M.Riza bin m.yusuf, 27 tahun, guru penggajian Gp.Ara kec.bandar baru kab.pidie jaya dan Tgk.Afdal bin M.saleh , 27 tahun, guru penggajian , Gp.tutong kec.bandar baru kab.pidie jaya, terkejut dari bangunnya dan melihat 3 (tiga) orang pelaku masuk ke halaman Mesjid Baiturrahman yang terletak di Gampong Ara Kecamatan Bandarbaru Kab.Pidie Jaya dengan menggunakan 1 (satu) Unit Mobil Toyota Avanza BL 1480 JM.

Merasa curiga, sang Bilal melemparkan batu kesalah satu pelaku yang sedang merusak gembok celeng, sementara 2 (dua) rekan lainnya menunggu di luar memantau situasi.

Terkejut saat batu mendarat pas di muka seorang pelaku, ketiganya berusaha kabur dengan menggunakan Mobil Avanza tersebut, namun bilal tak berhenti melempari mobil tersebut hingga holeng dan masuk ke dalam kali yang ada di depan Mesjid.

Dengan perasaan panik, ketiga pelaku melarikan diri dan meninggalkan mobil tersebut di lokasi dan mengundang perhatian warga sekitar sehingga Mobil tersebut dibakar oleh warga.

Kapolsek Bandarbaru Iptu Syukrizal, SH saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, pelaku pencurian celeng Mesjid berjumlah 3 (tiga) orang, keterangan tersebut kami peroleh dari saksi, yakni Bilal Mesjid.

Ketiga pelaku ketahuan saat melakukan aksinya oleh Bilal Mesjid. Lalu sang bilal pun melempari batu kepada pelaku dan pelaku pun melarikan diri.

Pelaku akan terus kita buru, apalagi Penyidik menemukan beberapa barang bukti di Lokasi yakni berupa 1 ( satu ) buah celeng mesjid baiturraham yg blm sempat di bawa lari, 1 ( satu ) buah gembok warna putih yg telah di rusak oleh Pelaku, 1( satu ) buah linggis alat yg digunakan oleh para pelaku, 1 ( unit ) Hp merk xiomi, 1 ( unit ) Hp Nokia dan 1 ( satu ) buah dompet yg berisikan surat berupa STKN mobil isuzu panther BK 8429 RD an.pemilik abdurahman , SIM A an.Riski ramadan , 2 ( dua ) lembar ATM Bank BRI , kartu indonesia sehat satu lembar.

Modus Operandi diduga sementara pelaku membutuhkan sejumlah uang. Kini untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti telah diamankan di Mapolsek Bandarbaru, sebut Mantan Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Pidie tersebut.”