Home » BERITA » Giring Kawanan Gajah Liar, Kapolsek, Danramil , Camat Bersama Team BKSDA dan Warga Turun ke Lapangan

Giring Kawanan Gajah Liar, Kapolsek, Danramil , Camat Bersama Team BKSDA dan Warga Turun ke Lapangan

YYYYYYYYYYYY

Kapolsek Sakti Iptu Muhiddin berdampingan dengan Danramil Sakti dan Camat serta Team BKSD Pidie menggiring kawanan Gajah Liar yang memasuki kawasan perkampungan Gampong Barieh dan Gampong Kandang Kemukiman Kandang Kecamatan Sakti Kab.Pidie, Selasa (18/04/2017) sekira pukul 15.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Kepolisian Sektor Sakti ( Kapolsek Sakti ) bersama Danramil Sakti, Camat serta Team BKSDA Pidie yang di pimpin oleh Zubir dan PLG Saree yang di pimpin oleh Acep turun kelapangan untuk menggiring kawanan Gajah Liar yang memasuki perkampungan rumah penduduk Gampong Barieh dan Gampong Kandang Kemukiman Kandang Kecamatan Sakti Kab.Pidie, Selasa (18/04/2017) sekira pukul 15.00 Wib siang kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan dikarenakan kawanan Gajah liar telah meresahkan warga sekitar dan merusak sebagian tanaman padi serta tanaman lainnya milik warga.

Kapolsek Sakti Iptu Muhiddin saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, awalnya para Kawanan Gajah liar tidak memasuki permukiman warga, namun beberapa hari ini belakangan ini kawanan Gajah telah merusak tanaman dan sudah sangat dekat dengan pemukiman warra sehingga warga menjadi panik.

Berkat kerjsama yang solid akhirnya tim gabungan berhasil menghalau dan menggiring kawanan Gajah liar kembali ke Habitatnya, sebut Iptu Muhiddin.”

Dan kepada masyarakat, diimbau untuk tidak pergi dulu ke perkebunan yang berada dekat dengan lereng atau pun pergunungan, hal itu dilakukan untuk mencegah jatunya korban, sebutnya.”