Home » BERITA » Geumpang Berduka, 3 Penambang Tewas, 2 Luka dan Patah Dihantam Longsor

Geumpang Berduka, 3 Penambang Tewas, 2 Luka dan Patah Dihantam Longsor

uuuuuuuuuuuuuu

Salah Seorang Korban Longsor Yang Meninggal Dunia a.n Saep, 43 thn, Swasta, Warga Gampong Ganda Soli Kecamatan jampang Kulon Kab. Sukabumi Kab. Jawa Barat telah di Evakuasi di Puskesmas Geumpang Kecamatan Geumpan Kab.Pidie, Rabu (16/11/2016).

Tribratanewspolrespidie.com ; Longsor yang menghantam tambang emas di Km 12 Gampong Pulo Lhoih Kecamatan Geumpang Kab.Pidie meninggalkan duka yang mendalam pada Rabu (16/11/2016) sekira pukul 16.30 Wib.

Kejadian tersebut bermula saat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Geumpang selama 3 (tiga) hari berturut – turut belakangan ini yang mengakibatkan tanah di Pergunungan Pulo Lhoih longsor dan menimbun Camp milik sdr. Samsul Bahri, 43 thn, Sopir, Warga Gampong Pulo Blang Kecamatan Simpang Tiga Kab.Pidie beserta 5 (lima) Pekerja Tambangnya.

Kelima Pekerja tambang diketahui telah tertimbun kuningnya tanah gunung tersebut berdasarkan laporan salah seorang pekerja di Camp tersebut kepada Kapolsek Geumpang Ipda Bustami selang setengah jam kejadian berlangsung, lalu Kapolsek seserta 3 (tiga) anggotanya pun langsung menuju ke TKP untuk mengeceka kebenaran tersebut.

Saat tiba di TKP dengan jarak lebih kurang 12 km, Tim pun langsung mengevakuasi korban dibantu dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Geumpang, setelah dievakuasi Tim menemukan 3 pekerja tambang sudah tak bernyawa di lokasi sementara 2 pekerja lainnya mengalami luka pergelangan tangan kanan dan terkilir serta patah di bagian pinggang.

Adapun identitas korban yang telah meninggal dan luka – luka yang berhasil di evakuasi di lokasi penambangan emas tersebut adalah sebagai berikut ;

1.Ahmad maulani,37 th,swasta,kp.ganda soli kec.jampang kulon kab.sukabumi    prov.jabar ( korban meninggal dunia )

2.Saep,43 th,swasta,kp.ganda soli kec.jampang kulon kab.sukabumi prov.jabar (korban meninggal dunia )

3.Dodi,40 th,swasta,kp.ganda soli kec.jampang kulon kab.sukabumi jabar (korban meninggal dunia)

4. Abam,46 th,swasta,kp cijaliman desa sirnasari kec.surade kab.sukabumi prov.jawa barat (Luka Bagian Kaki dan Patah Pinggang)

5. Hendri,18 th,swasta,kp gandasoli desa ciparay,kec.jampangkulon kab.sukabumi prov.jabar(korban luka pergelangan tangan kanan terkilir)

Kapolsek Geumpang Ipda Bustami yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan untuk kelima korban longsor telah dievakusi ke Puskesmas Geumpang untuk mendapat perawatan dan diotopsi

Bagi korban yang telah meninggal dunia setelah diotopsi akan di pulangkan ke kampung halamannya di Kecamatan Sukabumi Kab. Jawa Barat untuk di semayamkan sementara yang luka – luka atau patah akan mendapatkan perawatan dari puskesmas Geumpang dan Tim Medis setempat, Ujar Bustami.”