Home » BERITA » Gelapkan Sepmor Kekasih, Pelaku di Tangkap Polisi,,,,,eh Ternyata Ada Ganja di Bagasi

Gelapkan Sepmor Kekasih, Pelaku di Tangkap Polisi,,,,,eh Ternyata Ada Ganja di Bagasi

77777777777

Pelaku penggelapan Sepmor berinisial AA, 31 thn, Wiraswasta, Warga Dusun 3 Gang Banten Rt 002 / Rw 001 Kampung Buntu Bedimbar Tanjung Morawa Provinsi Sumut di amankan di Mapolres Pidie, Minggu (12/03/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie bekerja sama dengan Polsek Geumpang berhasil menemukan pelaku penggelapan kendaraan bermotor roda 2 milik Wahyuni Binti M. Yahya, 28 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Paloh Kecamatan Pidie Kab.Pidie di Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie, Minggu (12/03/2017) sekira pukul 09.00 Wib kemarin.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban bernama wahyuni yang tak lain merupakan kekasih pelaku sendiri dengan nomor Laporan Polisi : LP / 37 / III / 2017 / SPKT Pidie tanggal 11 Maret 2017 tentang tindak pidana penggelapan yang menimpa dirinya.

Kejadian tersebut berawal saat pelaku menghubungi korban pada Jum’ at (10/03/2017) sekira pukul 21.30 Wib Via Hand Phone (HP) untuk ketemuan namun wahyuni belum sempat untuk memenuhi hajatan pelaku, lalu pada Sabtu (11/03/2017) sekira pukul 12.00 Wib,  kembali pelaku menghubungi korban, namun kali ini korban sudah mau memberikan tanggapan dan mau ketemu dengan pelaku pada sore harinya.

Saat kabar angin syurga didapat pelaku ia pun bergegas turun dari Kecamatan Geumpang menuju Beureunun dengan menggunakan Mobil Penumpang L – 300, sesampai di Kota Beureuneun Kecamatan Mutiara Kab.Pidie, pelaku pun melanjutkan perjalanan menuju Kota Sigli dengan menggunakan Mopen L – 300 dan tutun di terminal terpadu Sigli, setiba di terminal terpadu, sekira pukul 15.00 Wib pelaku kembali menghubungi korban via HP, lalu selang beberapa menit korban pun tiba di terminal terpadu dan membawa pelaku dengan menggunakan 1(satu) Unit Sepeda Motor jenis Honda Supra X 125 dengan nomor polisi BL 6006 PK dan nomor rangka MH1JB511X5K374463 serta nomor mesin JB1E135724 dengan tujuan Kota Lamlo Kecamatan Sakti Kab.Pidie.

untuk mengambil Box Musik dan melihat alat Box Musik, setelah melihat alat Box Musik, pelaku dan korban melanjutkan perjalaan menuju Kota Sigli.

Namun setiba di Galon SPBU Bambi Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie tepatnya pada pukul 17.30 Wib, korban mengisi bahan bakar (BBM), setelah mengisi bahan bakar korban pun meminta permisi sebentar untuk membuang air kecil ke toliet yang berada perkarangan di SPBU tersebut dan menitipkan kepada pelaku 1 (satu) Unit Hand Phone miliknya merk Nexcom warna putih

Setelah korban masuk ke tolilet pelaku pun membawa kabur sepmor dan Hp milik korban ke arah Kecamatan Geumpang Kab.Pidie, kemudian korban pun melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Pidie.

Selanjutnya setelah polisi menerima laporan korban, Tim Opsnal Polres Pidie dibantu oleh Personil Polsek Geumpang pun melakulan penyelidikan dan langsung menghubungi Kapolsek Gempang tentang kronologis kejadian tersebut dikarenakan pelaku sering main ke Geumpang, tepatnya pada Minggu (12/03/2017) sekira pukul 09.00 Wib, akhirnya pelaku dan barang bukti 1 (satu) Unit Sepmor berhasil ditemukan di salah satu rumah warga Bangkeh bernama Mujiburrahman.

Saat pelaku dan sepmor ditemukan polisi, pelaku pasrah, kemudian polisi pun mencocokan nomor mesin dan rangka serta memeriksa dibagian bagasi sepmor yang dibawa pelaku dan lalu menemukan 1 (satu) Amplop daun Ganja kering siap pakek yang dibungkus pelaku dengan menggunakan kotak rokok Dji Sam Soe.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Samsul, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, pelaku mengaku khilaf membawa lari sepmor milik kekasihnya tersebut dihadapan penyidik, ia pun melakukan hal tersebut dikarenakan lagi membutuhkan uang, namun niat jahat pelaku berhasil di patahkan aparat dengan kerja tim yang solid.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku beserta barang bukti 1 (satu) Unit sepmor Merk Supra – X warna hijau No.Pol BL 6006 PK, 1 9satu) Unit Hp Merk Nexcom, 1 (satu) Unit Hp Merk Smartfren tanpa Batra dan 1 (satu) Amplop Daun Ganja kering telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut sebut Samsul, SH.”