Home » BERITA » Empat Personil Polres Pidie di PTDH

Empat Personil Polres Pidie di PTDH

ddddddd

KAPOLRES Pidie, AKBP M Ali Kadhafi SIK menjadi inspektur upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) Inabsensia (tanpa hadir tersangka dipecat) empat polisi di Mapolres Pidie, Selasa (6/9/2016).

Tribratanewspolrespidie.com ;   Upacara Pemecatan Empat Personil Polres Pidie a.n Bripka Akmal, Brigadir hendri Saputra, Briptu Heri Suryanto dan Briptu Jufrizal berlangsung di lapangan Apel Mapolres Pidie pada Selasa (06/09/2016) sekira pukul 08.00 Wib waktu setempat.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang memimpin langsung Resepsi Upacara Pemecatan Personil Secara Tidak Dengan Hormat (PTDH ) tanpa dihadiri (inabsensia) oleh keempat Personil polisi tersebut.

Sudah hal pasti setiap ada Pemecatan berarti yang bersangkutan telah berbuat kesalahan yang fatal dan tidak bisa lagi untuk dimaafkan, Ujar M. Ali kepada humas polres pidie.

Kesalahan mereka diantaranya terkait menggunakan narkoba dan tidak disiplin kerja yang terus menerus dan berulang kali dilakukannya padahal sebelumnya mereka juga sudah menjalani persidangan dan berulangkali mendapat peringatan namun tetap dilanggar hingga akhir dipecat.

Keempat Personil Polres Pidie yang dipecat tersebut telah melanggar Pasal 12 Ayat (1) Huruf a Peraturan Pemerintah republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri jo Pasal 22 Ayat (1) Huruf a Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri; Pasal 13 Ayat (1) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri Jo Pasal 21 Ayat (3) Huruf 1 Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri; dan Pasal 14 Ayat (1) Huruf a Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri jo Pasal 21 Ayat (3) Huruf e Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.