Home » GIAT POLSEK » Dukung Program Penghijauan, Polsek Simpang Tiga Tanam Sejumlah Pohon

Dukung Program Penghijauan, Polsek Simpang Tiga Tanam Sejumlah Pohon

Tribratanewspolrespidie.com |

Kapolsek Simpang Tiga IPTU Mursal, SH, Waka Polsek Simpang Tiga IPDA Elfian bersama Personil Polsek Simpang tiga, Imum Mesjid At Taqwa dan Tomas Desa setempat Melaksanakan Penanaman Pohon dalam rangka Peduli Penghijuan dengan tema ” Menanam Pohon Menanam Pahala ” di halaman Komplek Mesjid At Taqwa Gp. Pante Kec. Simpang Tiga Kab. Pidie Dalam Rangka Peduli Penghijauan. Selasa (04/02/2020).

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 10 batang dan lokasi penanaman/ penghijauan di halaman Mesjid At Taqwa Kec. Simpang Tiga Kab. Pidie, 7 batang Mangga, 1 batang Rambutan, 1 batang Nangka dan 1 batang Alpukat, dengan luas lahan pekarangan Mesjid lebih kurang 1/2 Hektar.

Kegiatan tersebut  merupakan kegiatan program Kapolri untuk mendukung Penghijauan yang suatu saat pohon tersebut dapat di manfaatkan oleh anak cucu dan semua masyarakat. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas. Imbuh Kapolsek Simpang Tiga.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya.“Harapannya, Kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau. (Humas Polres Pidie) IN.