Home » BERITA » Diduga Sering Berkeliaran di Malam Hari dan Meresahkan Warga, 4 Pelajar Dijaring, 3 Sepmor Diamankan Polisi

Diduga Sering Berkeliaran di Malam Hari dan Meresahkan Warga, 4 Pelajar Dijaring, 3 Sepmor Diamankan Polisi

DDDDDDDDDDDDDD

Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM menggeledah salah seorang pelajar di Terminal Pusat Kota Sigli yang sering berkelaran di terminal Kota Sigli, Sabtu (17/06/2017) sekira pukul 22.00 Wib malam tadi.

Tribaratanewspolrespidie ; Menjelang pelaksaan Operasi Ramadniya Rencong – 2017 Polres Pidie yang akan jatuh pada hari senin sekira pukul 00.00 Wib besok hari, Jajaran Kepolisian Resor Pidie di bawah Pimpinan AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK memperketat Razia penyakit masyarakat di wilayah Kab.Pidie pada Sabtu (17/06/2017) sekira pukul 22.00 Wib , malam tadi.

Dalam pelaksanaan Razia yang berjalan sekitar 2 Jam lebih tersebut dengan lokasi di Terminal Pusat Kota Sigli dan terminal Terpadu Keunire Kota Sigli, Kabag Ops Kompol Apriadi, S.Sos didampingi Kasat Pol Air Polres Pidie Iptu Jamiat Sabdar dan Tim UKL III menyisir wilayah – wilayah yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para anak – anak muda / pelajar pada malam hari.

Banyaknya laporan masyarakat tentang aktivitas para pemuda / pelajar di seputaran terminal yang cenderung melakukan tindak pidana kriminalitas seperti Pencopetan, Jambret, Penodongan, Gendam / Hipnotis serta Pemberian Minuman Yang Membuat Orang Pingsan ( Bius) pada malam hari, sehingga Tim UKL III yang di pimpin langsung oleh Kompol Apriadi, S.Sos, MM memfokuskan Razia di wilayah seputaran terminal kota sigli dan terminal terpadu Keuniree Kota Sigli.

Pada pelaksanaan Razia tersebut tim berhasil mengamankan 4 (empat) pelajar bernisial R, 16 thn, Kab.Pidie, TD, 15 thn, Kab.Pidie, PAB, 18 thn, Kab.Pidie serta RA, 18 thn Kab.Pidie yang sedang nongkrong di seputaran terminal Kota Sigli.

Sementara untuk kendaraan bermotor yang berhasil diamankan Tim di terminal Kota Sigli yakni sepmor jenis roda dua Merk Honda Blade tanpa nopol, Sepmor Roda 2 jenis CB 150 R warna putih nopol BL 5392 PAM dan Sepmor Roda Dua Merk Scopy Black nopol BL 5383 PDP.

Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan pelaksanaan Razia penyakit masyarakat akan ditingkatkan di Bulan Suci Ramadhan ini dan banyaknya informasi yang diterima dari masyarakat tentang aksi para pelajar / pemuda di kawasan terminal sehingga razia kali ini akan di fokuskan di wilayah tersebut.

Untuk para pelajar / pemuda yang terjaring telah kita panggil orang tuanya agar bisa mendidikan anakn – anaknya untuk tidak keluar malam hari bila tidak di perlukan apalagi sampai melakukan kegiatan yang meresahkan warga, sementara sepmor telah kita kembalikan ke pemiliknya dengan terlebih dahulu melengkapi surat – suratnya, sebut Mantan Kasat Intelakm Polresta Banda Aceh tersebut.”