Home » BERITA » Diduga Mencuri Kambing, 2 Pelaku Boyok di Hajar Massa, 1 Sepmor di Lempar Ke Sungai oleh Warga

Diduga Mencuri Kambing, 2 Pelaku Boyok di Hajar Massa, 1 Sepmor di Lempar Ke Sungai oleh Warga

curi kameng

2 pelaku pencuri kambing berinisial NI, 21 thn Swasta, Warga Gampong Cot geudeuk Kecamatan Pidie Kab.Pidie dan ZL, 24 thn, Swasta, Warga Gampong Lampeudru tunong Kecamatan Delima Kab.Pidie beserta barang bukti 1 (satu) Ekor Kambing Jantan telah diamankan di Mapolsek Delima, Rabu (15/11/2017) sekira pukul 13.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Delima ( Polsek Delima) berhasil mengamankan 2 (dua) orang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian hewan jenis kambing berinisial NI, 21 thn Swasta, Warga Gampong Cot Geudeuk Kecamatan Pidie Kab.Pidie dan ZL, 24 thn, Swasta, Warga Gampong Lampeudu tunong Kecamatan Delima Kab.Pidie di Jalan Pasar Ulee Tutue Raya Kecamatan Delima Kab.Pidie, rabu (15/11/2017) sekira pukul 13.30 Wib, siang kemarin.

Kejadian tersebut bermula saat kedua pelaku membawa seekor kambing warna putih yang di ambilnya milik masyarakat di wilayah Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie, Rabu (15/11) dengan memasukkan kambing jantan tersebut ke dalam karung warna putih lalu membawanya dengan menggunakan Sepmor Merk Yamaha Mio Sporty milik saudara salah seorang pelaku berinisial ZL.

Kemudian kedua pelaku melintasi Jalan Gampong Garot – Delima menuju ke Kecamatan Grong – Grong. Setiba di Jembatan Garot Delima, kedua pelaku di stop oleh warga Sukon Lhong bernama Aldi, 35 thn, Swasta dan menanyakan apa isi karung tersebut, dengan sedikit bergetar, kedua pelaku memperlihatkan isi karung tersebut kepada Aldi dan ternyata isi karung tersebut seekor kambing jantan yang telah mati, di duga di racun oleh kedua pelaku, sontak membuat Aldi meneriaki pencuri kambing, lalu warga berdatangan dan memberikan bugem mentah kepada kedua pelaku hingga salah seorang pelaku harus di rawat di Puskesmas Delima sebelum di bawa ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli.

Kapolsek Delima Iptu Asnawi saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah terjadi pemukulan secara massa oleh masyarakat, pelaku yang diduga mencuri hewan ternak jenis kambing.

Hasil penyelidikan sementara kedua pelaku mencuri hewan ternak jenis kambing di Gampong Paru Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya dan hendak menjualnya ke Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie namun naas setiba di Jembatan Garot, karung milik pelaku di razia oleh warga karena curiga.

Setelah melihat isi karung, warga berang dan langsung menghajar kedua pelaku dan melemparkan sepmor milik salah seorang ke dalam sungai di dekat jembatan, sebut Mantan Kapolsek Peukan Baro tersebut.

Dan untuk penyelidikan lebih lanjut kedua pelaku beserta barang bukti telah di bawa ke Mapolsek Bandar Baru guna penyelidikan lebih lanjut, sebutnya.”